Contoh Puisi Cinta Romantis Terbaru


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.

Dalam puisi modern, tema atau isi puisi lebih berwarna dan beragam. Salah satunya adalah puisi cinta. Di dalam puisi cinta yang menggunakan gaya puisi modern, penulis puisi bebas menentukan jalan cerita atau bahasan di dalam puisi miliknya. Puisi cinta bisa termasuk ke dalam beberapa jenis puisi seperti balada, romansa, maupun elegi. Beberap puisi modern ini dapat ditemukan di berbagai buku antologi puisi.
Berikut ini adalah contoh puisi cinta yang romantis. Mulai dari contoh puisi cinta sedih, contoh puisi cinta dalam diam, contoh puisi cinta lucu, contoh puisi cinta islami, contoh puisi cinta pendek, contoh puisi cinta sejati, contoh puisi cinta tanah air, contoh puisi cinta lingkungan, contoh puisi cinta bertepuk sebelah tangan, contoh puisi cinta jarak jauh, conto puisi cinta muslimah, contoh puisi cina menyentuh hati, conto puisi cinta, contoh puisi cinta terlarang, dll.


Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Terkadangan puisi memang membuat rasa hati kita bercampur aduk, ada puisi yang bikin sedih ada juga puisi yang membuat kita ingin ketawa.
Apalagi sekarang sudah ada banyak sekali karya puisi yang beredar dengan berbagai jenis kejenakaan yang mencirikan khas masing-masing puisi.Berikut Puisinya di bawah ini

Cinta adalah air
Mengalir untuk menyegarkan,
bukan menghanyutkan
apalagi menenggelamkan
Cinta adalah matahari
Bukan membakar bara,
tapi menyinari rona
menghidupkan dan mengilhami
Cinta adalah angin
Mengalun lembut ke sela-sela hati
Mencipta sejuk yang sejati
Meniup sedih luka di hati
Hingga hilang tiada kembali
Cinta adalah hujan
Jatuh untuk menumbuhkan
Meresap ke akar-akar hati
Agar tumbuh rimbun kebaikan-kebaikan
Cinta adalah cahaya
Terang lagi menghangatkan,
bukan pedih menyedihkan
bukan terik menyilaukan
Cinta adalah aku
Untukmu,
Wahai kekasihku

Demikianlah kumpulan contoh puisi mulai dari contoh puisi lama, baru, balada, pahlawan, guru, ibu, ayah dan masih banyak lainnya diatas, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dan inspirasi bagi kamu.. terimakasih

Bagikan ini:


Mungkin Yang anda Cari: