Contoh Puisi Tentang Lingkungan Sekolah


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.
Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Lingkungan sekolah menjadi salah satu media pendidikan yang banyak membentuk mindsed dan karakter dengan dengan segala rutinitas dan aktivitas yang ada di lingkungan sekolah
Sekolah telah disepakati sebagai tempat orang untuk menuntut ilmu yang akan berguna sebagai bekal untuk para generasi penerus bangsa.
Lingkungan sekolah menjadi tempat dimana para anak didiknya mampu mengolah potensi, kreatifitasnya menjadi ahli. Pastinya kamu pernahkan merasakan manis pahitnya dibanguk sekolah?.
Langsung saja berikut contoh puisi tentang lingkungan sekolah: 

Kebersihan Sekolah

Aku duduk dibawah lindungan pohon yang lebat
Didepan kelasku yang bersih
Ditengah taman indah tercinta yang selalu aku rindukan
Buku kutatap dalm-dalam
TIap huru yang berbaris akan menjadi ilmu yang ku lahap
Sungguh mMenyenangkan, membaca ditengah suasana damai nan bersih seperti ini
Kadang rasa bosan datang dengan segudang tugas yang memutarbalikan akal
Hingga kadang, ingin rasanya tak sampai ke sekolah ini
Jauh memandang ke sisian sekolah
Inilah tempatku menuntut Ilmu
Berlatih menjaga kebersihan
Berlatih menjaga kedamaian
Berlatih menempa jiwa 


Mungkin Yang anda Cari: