Contoh Puisi Tentang Pendidikan 4 Bait


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.
Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Contoh Puisi saai ini sangat banyak sekali dari contoh puisi cinta yang romantis. Mulai dari contoh puisi cinta sedih, contoh puisi cinta dalam diam, contoh puisi cinta lucu, contoh puisi cinta islami, contoh puisi cinta pendek, contoh puisi cinta sejati, contoh puisi cinta tanah air, contoh puisi cinta lingkungan, contoh puisi cinta bertepuk sebelah tangan, contoh puisi cinta jarak jauh, conto puisi cinta muslimah, contoh puisi cina menyentuh hati, conto puisi cinta,kumpulan puisi pendek, contoh puisi cinta, contoh puisi bebas, contoh puisi sahabat, contoh puisi ibu, contoh puisi pendidikan, contoh puisi guru, kumpulan puisi kuno contoh puisi cinta terlarang, dll.


Puisi yang indah adalah puisi yang memiliki karakter-karakter dan kesan-kesan tersendiri, kurang lebih seperti itu jika kita ingin membuat puisi yang indah dan menarik.
Begitu juga jika kita ingin membuat puisi yang terkesan rapi dan menarik juga perlu mememunih beberapa “Filter” dalam pembuatan puisi tersebut. seperti contoh yang akan bahas berikut ini adalah contoh puisi tentang pendidikan 4 bait.
Pastinya akan terlihat menarik dan rapi jika pembuatannya disusun 4 bait-4 bait seperti dibawah ini:

SEKOLAHKU
detik demi detik datang silih berganti
menitpun ikut berlari
haripun silih berganti
bulan ikut meniti
tahunpun tak kuasa kuhindari
pergantian masa hingga kini dipundakku melekat sebuah tas sekolah
dibahuku terpasang bet sekolah
disakuku logo sekolahpun tak tertinggal
surga masa depan ada di benakku
karena pendidikan adalah kekuatanku
dan buku pelajaran enggan pisah denganku, sekolahku,..
pengabdianku,
ilmuku,
kucurahkan semuanya untukmu
semoga memenuhi pialamu 

Mungkin Yang anda Cari: