Senin, 20 Agustus 2018

Contoh Puisi Tentang Ibu dan Ayah Singkat


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.
Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Contoh Puisi saai ini sangat banyak sekali dari contoh puisi cinta yang romantis. Mulai dari contoh puisi cinta sedih, contoh puisi cinta dalam diam, contoh puisi cinta lucu, contoh puisi cinta islami, contoh puisi cinta pendek, contoh puisi cinta sejati, contoh puisi cinta tanah air, contoh puisi cinta lingkungan, contoh puisi cinta bertepuk sebelah tangan, contoh puisi cinta jarak jauh, conto puisi cinta muslimah, contoh puisi cina menyentuh hati, conto puisi cinta,kumpulan puisi pendek, contoh puisi cinta, contoh puisi bebas, contoh puisi sahabat, contoh puisi ibu, contoh puisi pendidikan, contoh puisi guru, kumpulan puisi kuno contoh puisi cinta terlarang, dll.


ibu dan ayah, merekalah orang tua yang telah merawat kita dari kecil hingga besar hingga bisa seperti ini dan kita sebagai anak tidak akan bisa membalas semua jasa jasanya, mereka yang telah mengasuh kita dengan tulus suci dan penuh kasih sayang,
cintanya semua orang pasti punya ibu dan ayah merekalah orang patut kita sayangi dan cintai sepanjang hidup karena tanpa mereka kita tidak pernah akan pernah hidup di dunia.
ibu yang telah susah payah melahirakan kita sedangkan ayah yang telah menafkahi kita maka dari itu selain kita mendo’akan mereka agar selalu di berikan perlindungan dan kesehatan dan kebahagiaan.
mari kita ungkapkan rasa kasih sayang kita melalui sebuah puisi pendek untuk ibu dan ayah tercinta.Berikut contoh puisi untuk ibu dan ayah singkat. 

Untukmu Ibu Untukmu Ayah
sayangmu,.. Kasihmu,.. selalu kau berikan padaku,..
Kau banting tulangmu,..
kau peras keringatmu,..
Namun kau selalu berusaha tersenyum didepanku,..
Walau ku sering mengecewakanmu,..
kau tak pernah berhenti memberi semua itu,..
Kau pun juga tak pernah sedikitpun meminta balasan dariku,..
Karena ku tau,.. kau lakukan semua itu,..
Hanya untuk membuatku bahagia,.
Kau terangi hidupku,..
kau pelita dalam setiap langkahku,..
Maafkan,..bila aku belum bisa membalas sedikitpun kebaikan yang telah kau berikan untukku,..
Tapi Aku berjanji,.. aku akan selalu berusaha dan berdo’a semampuku,..
untuk kebahagiaanmu dan untuk masa tua mu nanti,..
Agar kau selalu tersenyum,..
walaupun apa yang ku beri,..
tidak sebesar apa yang ku terima selama ini,..Ibu,..
engkau bagaikan
rembulan yang menari
dalam dadaku
Ayah,..
engkau bagaikan
matahari yang menghangatkan
hatiku,..
Ayah,.. Ibu,..
kucintai kau berdua
seperti aku mencintai surga
Semoga Allah mencium ayah dan Ibu
dalam taman-Nya yang terindah nanti..


Mungkin Yang anda Cari: 

Related Posts

Contoh Puisi Tentang Ibu dan Ayah Singkat
4/ 5
Oleh