Senin, 20 Agustus 2018

Contoh Puisi Berantai Tiga Orang


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.
Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Terkadangan puisi memang membuat rasa hati kita bercampur aduk, ada puisi yang bikin sedih ada juga puisi yang membuat kita ingin ketawa.
Apalagi sekarang sudah ada banyak sekali karya puisi yang beredar dengan berbagai jenis kejenakaan yang mencirikan khas masing-masing puisi.
Salah satunya adalah puisi berantai 3 orang lucu berikut ini berararti puisi berikut ini harus dibawakan oleh 3 orang yang berperan membacakan puisinya masing-masing. Seperti contoh berikut:

Ashley: Seorang yang sedang Jatuh Cinta
Abdi : Pedagang Pentol/bakso
Sonya : Pengasuh Bayi
Ashley : Saya akan membacakan puisi yang berjudul “ BUNGA HATIKU BUNGA HATIMU ” untuk gadisku yang manis.
Abdi : Saya akan membacakan puisi yang berjudul “ PENTOL BAKSOKU SEMANGAT HIDUPKU ”
Sonya : Dan Saya akan membacakan puisi yang berjudul “ CINTA KASIH PERAWAT BAYI ”
Ashley : “ Aku punya pacar yang sangat cantik.. rambutnya.., matanya.., tingginya.., mirip dengan ..”
Abdi : Tukang pentol, membawa pentol keliling kampung demi sesuap nasi. Pentol bakso merupakan bagian hidupku. Tanpa bakso hidupku tak berarti . Semua jenis bakso kujual. Dari pentol kecil, pentol sedang, sampai pentol ,..
Sonya : Bayi, Kau tersenyum padaku ketika aku menggendongmu siang itu. Dengan hati-hati kurawat dirimu seperti merawat,..
Abdi : Gerobak pentol, sungguh besar jasamu. Berkat dirimulah aku mampu menjajakan,..
Ashley : Cinta, suatu anugrah terindah bagiku. Tiada makna hidup tanpa adanya cinta. Karna cinta itu bisa membuat ,..
Sonya : Bayi menangis, apabila bayi menangis aku harus segera menenangkannya dengan cara menyanyikan lagu, . .
Abdi : Pentol! Pentol! Bakso! Bakso! Begitulah caraku menjajakan bakso setiap hari.Hujan dan panas tak menjadi penghalang.Oh pentolku, . .
Ashley : Aku cinta padamu, saat ini aku ingin membelaimu lembut, membelai rambutmu yang indah. Wajahmu yang cantik bagaikan, . .
Abdi : Daging giling, adalah salah satu bahan pembuat bakso yang sangat penting. Sebelum daging dimasukkan terlebih dahulu adonan wajib diberi, . .
Sonya : Kotoran-kotoran Bayi… adalah hal yang paling menjengkelkan bagiku. Setiap hari tugasku merawat bayi-bayi titipan orang tua. Setelah bayi-bayi itu kumandikan, langsung saja, . .
Abdi : Ku Aduk-aduk dengan sekuat tenaga… ku pukul-pukul dengan keras agar adonan itu menjadi lembut. Kemudian adonan itu ku masukkan ke dalam, . .
Ashley : “ Mulut Pacarku…, menghembuskan hawa segar odol Pepsodent, hidungnya yang mancung.,, bibirnya yang ranum.., ingin sekali aku mengecup,..
Sonya : Pantat Bayi.., merupakan bagian tubuh bayi yang sensitif. Sebelum pantat bayi kubedaki, terlebih dahulu wajib,. . .
Abdi : Ku Jilati.., ku cicipi adonan pentol itu, barang kali kurang gurih ku tambah dengan margarine.., apabila kurang asin ku tambah dengan,..
Ashley : “ Lipstick…, Bedak…, dan parfum pacarku…, selalu mengingatkanku di kala aku sedih, wajah pacarku membuat aku susah tidur, apalagi kalau dia memakai . . .
Sonya : Pampers.., adalah alat yang dapat menahan ompol bayi. Agar bayi bisa tertawa dan tetap sehat, ku ambilkan ,..
Abdi : Pisau dan sendok, membantuku dalam membentuk adonan menjadi pentol.Agar hasilnya lebih cantik ku masukkan adonan itu ke dalam ,..
Ashley : Celana pacarku, berwarna biru dan bajunya yang berwarna putih membuat dia terlihat begitu menawan. Sering kali aku bertanya, bolehkah aku,..
Sonya : Mik Cucu Mik Cucu.., itulah kata-kata yang diucapkan bayi ketika haus. Agar bayi itu tenang langsung saja ku gendong, kemudian ku letakkan ke dalam ,. .
Abdi : Air yang mendidih, membuat pentol menjadi kenyal. Setelah masak, kusimpan di,. .
Sonya : Popok bayi, bila adik kecil pipis aku harus menggantinya dengan popok , . .
Ashley : Pacarku, begitu merdu suaranya. Setiap kali dia bernyanyi aku serasa ingin,. .
Sonya : Buang Air Besar, sudah 3 kali adik kecil BAB dalam satu hari ini. Mungkin karena kemarin aku memberinya, . .
Abdi : Pentol ,..oh pentol, sekarang aku dalam keadaan merugi karena pentolku tak laku lagi. Ku renungi nasib pentolku yang, . .
Ashley : Dimabuk cinta, Kita sama-sama tertawa bahagia dengan penuh kasih sayang. Ku usap keningmu dengan, . .
Abdi : Sumbu kompor, karena sumbu kompor sudah habis aku hanya berkata . . ,
Ashley : Sayangku tidurlah dan mimpilah yang indah. Aku akan menjagamu dan , . .
Sonya : Jangan nakal lagi, karena dapat merugikan dan akan membahayakan ,. .
Abdi : Kuah pentol, akan lebih gurih bila dicampur , . .
Ashley : Bedak pacarku, kini tinggal sedikit dan hampir habis. Aku harus segera membelikannya, . .
Sonya : Susu, kuberikan pada bayiku agar dia tumbuh sehat dan kuat, . .
Abdi : Berjualan pentol, adalah rutinitas yang harus kujalani agar, . .
Ashley : Terlihat romantis dan penyayang, adalah tindakanku untuk mencintai dan dicintai. Saling mengerti adalah kunci dari cinta antara aku dan, . .
Sonya : Majikanku, kini telah pulang dan menanyakan keadaan , . .
Abdi : Pentol, oh pentol. Aku Cuma bisa berkata, . .
Ashley : Sayangku, tidurlah. Aku berjanji,. .
Sonya : Akan menjaga, . .
Abdi : Baksoku, . .
Ashley : Aku serahkan hatiku kepadamu. Biarkan ku kecup, . .
Abdi : Panci yang penuh dengan pentol, kini telah, . .
Sonya : Tiba waktunya untuk ,. .
Ashley : Aku dan Pacarku , . .
Abdi : Berjualan bakso lagi, . . 

Demikianlah kumpulan contoh puisi mulai dari contoh puisi lama, baru, balada, pahlawan, guru, ibu, ayah dan masih banyak lainnya diatas, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dan inspirasi bagi kamu.. terimakasih

Bagikan ini:


Mungkin Yang anda Cari: 

Related Posts

Contoh Puisi Berantai Tiga Orang
4/ 5
Oleh