Senin, 20 Agustus 2018

Contoh Puisi Tentang Guru


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.
Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Contoh Puisi saai ini sangat banyak sekali dari contoh puisi cinta yang romantis. Mulai dari contoh puisi cinta sedih, contoh puisi cinta dalam diam, contoh puisi cinta lucu, contoh puisi cinta islami, contoh puisi cinta pendek, contoh puisi cinta sejati, contoh puisi cinta tanah air, contoh puisi cinta lingkungan, contoh puisi cinta bertepuk sebelah tangan, contoh puisi cinta jarak jauh, conto puisi cinta muslimah, contoh puisi cina menyentuh hati, conto puisi cinta,kumpulan puisi pendek, contoh puisi cinta, contoh puisi bebas, contoh puisi sahabat, contoh puisi ibu, contoh puisi pendidikan, contoh puisi guru, kumpulan puisi kuno contoh puisi cinta terlarang, dll.


Banyak diantara kita yang sekarang bisa dibilang suksess ada yang menjadi pengusaha ada yang juga yang telah bekerja sesui profesinya.
Semuanya itu salah satunya adalah berkat jasa bapak dan ibu guru yangselalu bersabar mengajarkan kita ilmu bermanfaat. Maka pantaslah memang guru-guru kita disebut pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa pamrih selalu membimbing, mengajarkan ilmunya, memberi nasehat danmengajarkan dalam kebaikan.
Tanpa perantara mereka belum tentu kita bisa menjadi seperti yang sekarang ini. Oleh sebab itu kami juga membahas contoh puisi untuk guru sebagai wujud bakti kita kepada beliau dengan lantunan puisi, seperti berikut:

Seorang Pahlawan Pendidikan
Jika dunia kami yang dahulu kosong
tak pernah kau isi
Mungkin yang ada hanya warna hampa, gelap
tak bisa kemana-mana, tak bisa apa-apa
Tapi kini dunia kami penuh warna
Dengan goresan garis-garis, serta kata
Yang dulu hanya jadi mimpi
Kini mulai terlihat menjadi nyata
Itu karena kau yang mengajarkan
Tentang mana warna yang indah
Tentang garis mana yang harus dilukis
Juga tentang kata apa yang harus dibaca
Terimakasih guruku dari hatiku
Untuk semua pejuang pendidikan
Karena dengan pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa
Dengan pendidikan juga nasib kita bisa dirubah
Apa yang dulu tak mungkin kini kau jadikan mungkin
Hanya ucapan terakhir dari mulutku
Di hari pendidikan nasional indonesia ini
Gempitakanlah selalu jiwa, ragamu
wahai pejuang pendidikan Indonesia


Mungkin Yang anda Cari: 

Related Posts

Contoh Puisi Tentang Guru
4/ 5
Oleh