Sabtu, 25 Agustus 2018

Contoh Puisi Cinta dalam Diam Terbaru


Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.

Dalam puisi modern, tema atau isi puisi lebih berwarna dan beragam. Salah satunya adalah puisi cinta. Di dalam puisi cinta yang menggunakan gaya puisi modern, penulis puisi bebas menentukan jalan cerita atau bahasan di dalam puisi miliknya. Puisi cinta bisa termasuk ke dalam beberapa jenis puisi seperti balada, romansa, maupun elegi. Beberap puisi modern ini dapat ditemukan di berbagai buku antologi puisi.
Berikut ini adalah contoh puisi cinta yang romantis. Mulai dari contoh puisi cinta sedih, contoh puisi cinta dalam diam, contoh puisi cinta lucu, contoh puisi cinta islami, contoh puisi cinta pendek, contoh puisi cinta sejati, contoh puisi cinta tanah air, contoh puisi cinta lingkungan, contoh puisi cinta bertepuk sebelah tangan, contoh puisi cinta jarak jauh, conto puisi cinta muslimah, contoh puisi cina menyentuh hati, conto puisi cinta, contoh puisi cinta terlarang, dll.


Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:

Terkadangan puisi memang membuat rasa hati kita bercampur aduk, ada puisi yang bikin sedih ada juga puisi yang membuat kita ingin ketawa.
Apalagi sekarang sudah ada banyak sekali karya puisi yang beredar dengan berbagai jenis kejenakaan yang mencirikan khas masing-masing puisi.Berikut Puisinya di bawah ini

Selama satu jam, aku memikirkan apa yang sedang kau kerjakan
Ketika pesawatku sedang melintas di atas pulau Jawa menuju Jakarta
Penerbangan yang kutempuh satu jam, adalah perjalanan mengitari pikiranmu
Yang tidak ingin banyak hal hinggap dan hidup di dalamnya
Kamu adalah langit tempat aku menyaksikan rona-rona
Senjamu yang oranye, adalah kesepian paling cantik
Subuhmu yang kemerahan adalah ambisi yang menghidupkan
Gelapmu yang malam adalah cinta yang sunyi
Siangmu yang matahari adalah keceriaan yang abadi
Lalu selama satu jam perjalanan udara
Aku masih sibuku memikirkan pikiranmu
Memikirkan apakah aku selalu hidup di dalamnya sebagai rumah
Atau tempat singgah
Apakah aku hanya pakaian yang ditanggalkan
Atau kaus biru favoritmu
Selama satu jam yang panjang aku sibuk memikirkan,
bagaimana seorang perempuan sepertimu menyimpan kenangan-kenangan
aku membayangkannya seperti sebuah perpustakaan,
tempat favoritku menghabiskan lengang
atau seperti lautan-lautan
tempat aku rela menyelam tenggelam
tapi selama satu jam itu pikirku,
Seandainya perjalanan ke Jakarta adalah perjalanan menjemputmu
Maka akan kulakukan sesering mungkin
Dan menghabiskan satu jam perjalanan
Untuk memikirkan,
Apakah kau mencintaiku atau hanya mencintaiku.

Demikianlah kumpulan contoh puisi mulai dari contoh puisi lama, baru, balada, pahlawan, guru, ibu, ayah dan masih banyak lainnya diatas, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dan inspirasi bagi kamu.. terimakasih

Bagikan ini:


Mungkin Yang anda Cari: 


Related Posts

Contoh Puisi Cinta dalam Diam Terbaru
4/ 5
Oleh