Jumat, 22 Februari 2019

Contoh Berbalas Pantun Tentang Cinta

Pengertian pantun – Apa itu pantun? Kita tentu tidak asing dengan pantun. Arti pantun adalah salah satu jenis karya puisi lama dengan 4 baris dan sajak a-b-a-b di akhir larik. Ada banyak pengertian pantun menurut para ahli, meski definisi pantun secara umum sebenarnya kurang lebih sama.
Pantun termasuk dalam bentuk puisi lama. Ada banyak macam-macam pantun seperti pantun nasehat, pantun agama, pantun pendidikan, pantun jenaka, pantun teka-teki dan lain-lain. Apapun jenis-jenis pantun, tetap harus sesuai dengan struktur dan kaidah pantun itu sendiri.
Lantas apa yang dimaksud pantun itu sebenarnya? Kali ini akan dijelaskan pengertian pantun dan artinya secara umum serta menurut pendapat para ahli.

Pengertian Pantun

Berikut adalah beberapa pengertian pantun secara umum, baik arti pantun sesuai KBBI dan Wikipedia ataupun pengertian pantun menurut para ahli sastra dan bahasa.

Arti Pantun Menurut KBBI

Pengertian pantun menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah bentuk puisi Indonesia (Melayu), tiap bait (kuplet) biasanya terdiri atas empat baris yang bersajak (a-b-a-b), tiap larik biasanya terdiri atas empat kata, baris pertama dan baris kedua biasanya untuk tumpuan (sampiran) saja dan baris ketiga dan keempat merupakan isi.

Definisi Pantun Menurut Wikipedia

Menurut Wikipedia Indonesia, definisi pantun adalah salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Pantun berasal dari kata patuntun dalam bahasa Minangkabau yang berarti “petuntun”. Dalam bahasa Jawa, pantun dikenal sebagai parikan, dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan sedangkan dalam bahasa Batak dikenal sebagai umpasa.

Pengertian Pantun Menurut Para Ahli

Di bawah ini adalah definisi dan pengertian pantun menurut para ahli sastra dan ahli bahasa beserta penjelasan lengkapnya.

Menurut R.O. Winsted 
Pengertian pantun menurut R.O. Winstead adalah sebuah pantun tidaklah sebatas gubahan suatu kalimat yang mempunyai rima serta irama, namunialah sebuah rangkaian kata yang indah untuk melukiskan suatu kehangatan cinta, kasih sayang, serta rindu dendam penuturnya.

Menurut Sunarti
Arti pantun menurut Sumarti adalah salah satu bentuk puisi lama, memiliki keindahan tersendiri dari segi bahasa, yang salah satu keindahan bahasa dalam pantun ditandai oleh rima a-b-a-b.

Menurut Dr. R. Brandstetter
Menurut Dr. R. Brandstetter, arti pantun berasal dari akar kata tun, yang terdapat dalam berbagai bahasa di Nusantara. Misalnya dalam bahasa Pampanga, tuntun bermakna teratur, dalam bahasa Tagalog, tonton bermakna bercakap sesuai dengan aturan tertentu sedangkan dalam bahasa Jawa Kuno, atuntun berarti teratur.
Dalam bahasa Toba, pantun berarti kesopanan atau kehormatan, dalam bahasa Melayu, pantun yang artinya quatrain, yaitu sajak berbaris empat, dengan rima a-b-a-b. Sedangkan dalam bahasa Sunda, pantun berarti cerita panjang yang bersanjak dan diiringi musik.

Menurut Surana
Definisi pantun menurut Surana adalah sebuah bentuk puisi lama yang terdiri atas empat larik, yang berima silang (a-b-a-b). Larik pertama dan kedua disebut dengan sampiran atau bagian objektif. Biasanya berupa sebuah lukisan alam atau hal apa saja yang bisa diambil sebagai suatu kiasan. Larik ketiga dan keempat dinamakan isi atau bagian dari subjektif.

Menurut Herman J. Waluyo

Menurut pendapat Herman J. Waluyo, pengertian pantun secara umum adalah bentuk puisi melayu asli yang sudah mengakar lama di budaya masyarakat.

Menurut Kaswan dan Rita
Pantun merupakan jenis puisi melayu lama yang satu baitnya terdiri atas empat larik dan bersajak a-b-a-b, larik pertama dan kedua berupa sampiran, sedangkan larik ketiga dan keempat berupa isi.
Sampiran tidak berisi maksud karena hanya diambil rima persajaknya. Jadi saat akan membuat pantun, sebaiknya membuat dulu isinya kemudian menyusul sampirannya yang disesuaikan.

Menurut Edi dan Farika
Pantun menurut Edi dan Farika diartikan sebagai bentuk puisi lama yang dikenal luas dalam berbagai bahasa di Nusantara, dalam bahasa Jawa, pantun dikenal sebagai parikan, sedangkan dalam bahasa Sunda, pantun dikenal sebagai paparikan.

Menurut Hidayat
Definisi pantun menurut Hidayat merupakan salah satu jenis puisi Melayu lama yang secara luas dikenal di negara Indonesia dari dulu sampai sekarang.

Menurut Alisyahbana
Pantun merupakan puisi lama yang sangat dikenal oleh orang dulu atau sangat dikenal pada masyarakat lama. Pantun memiliki ciri-ciri seperti tiap bait terdiri dari empat baris dan setiap baris terdiri atas 4-6 kata atau 8-12 suku kata. Baris pertama dan kedua disebut dengan sampiran dan baris ketiga dan keempat disebut dengan isi.

Ciri-Ciri Pantun

Berikut adalah beberapa ciri-ciri pantun dan penjelasannya meliputi aspek baris/larik, suku kata, sampiran, isi dan rima/sajak.
  • Terdiri dari 4 baris/larik
  • Satu baris terdiri dari 8 sampai 12 suku kata
  • Baris pertama dan kedua pantun adalah sampiran
  • Baris ketiga dan keempat pantun adalah isi
  • Memiliki sajak/rima dengan pola a-b-a-b atau a-a-a-a


Ciri-ciri Syair Pentun :

  • Terdiri berasal dari 4 larik dalam setiap baitnya.
  • Setiap bait memberi tambahan makna sebagai sebuah satu kesatuan.
  • Semua baris dalam syair adalah isi, menjadi dalam syair tidak tersedia sampiran.
  • Mempunyai pola A-A-A.
  • Jumlah suku kata dalam tiap baris syair adalah 8 hingga bersama 12 suku kata.
  • Isi syair berbentuk nasihat, petuah, dongeng ataupun cerita.
  • Kumpulan Pantun lucu dan jenaka dan juga humor ini kita dapatkan berasal dari berbagai referensi di internet. Jika Anda pernah membacanya di buku atau majalah tetapi kebanyakan sering lupa dan menghendaki membacanya lagi sebab punya unsur seni yang tinggi dan tentu saja menghibur.




Contoh PantunTerbaik dan Terbaru




"Pantun Cinta"
Selamat membaca :

Ada ga yang lebih pintar,
berbalas pantun romantis,
silahkan maju kepapan komentar,
dan buktikan dg kelihaianmu menulis…

Mugis Jelex :

aku tetap bersyukur dngn rizQi ku
wLau sdkit yg penting bar0kah
aku sngt mncintaimu
karna engkau gdis yg s0Lekhah
Yesterday at 1:57pm · Like

Pantun Cinta @Mugis...

banyak sedikit rezeki,
kita wajib mensyukuri,
benarkah yang kau kata tadi,
buat aku makin senang hati...
Yesterday at 2:06pm · Like

Mugis Jelex :

waLau pun kau sedr hana
aku akn tetap mncntai
aku bnr"& tdk b'cnda
krna gadis shaLekhah yg pnts tuk d'jdikan istri...
Yesterday at 2:24pm · Like

Pantun Cinta @Mugis...

dibandara ada pesawat merpati,
pesawat terbang ke arab,
benarkah kau ingin menjadikan istri,
buktikan dengan tanggung jawab...
Yesterday at 2:33pm · Like · 1


Mugis Jelex :

k'bndara naik pesawat
turun"k'saudi
aku akn brtggung jwb
asL kau nurut & patuh pda suami
Yesterday at 2:55pm · Like

Pantun Cinta @Mugis...

buah kurma dari arab,
rasa kurma manis sangat,
kalau kau selalu bertanggungjawab,
dan ga beristri lagi kukan patuh dunia akherat....
Yesterday at 3:00pm · Like

Mugis Jelex :

buah semangka buah semamggi
rsa'y sngt mnz s'kaLi
aku gk akn bristri Lg
krna cnta abang s'hdup semati
Yesterday at 3:16pm · Like

Pantun Cinta @Mugis...

buah mangga buah stroberi,
baru dibeli dari pasar,
baiklah kalau ga beristri lagi,
tapi dimana-mana jangan menyimpan pacar...
Yesterday at 3:22pm · Like

Mugis Jelex :

Buah menteng
buah rambutan
cuma satu neng
gk papakan,,
Yesterday at 3:56pm · Like

Pantun Cinta @Mugis…

enaknya makan duku,
duku dari palembang,
boleh hanya satu,
satu aku doang…
Yesterday at 4:02pm · Like · 1

Mugis Jelex :

Enk'y mkn sup kentang
apa Lg tmbh baks0
kL0 2 bLeh y yang
abang ttp akn adiL k0,
Yesterday at 4:30pm · Like

Pantun Cinta @Mugis…

kebutik beli kemeja,
kemeja buat pengantin,
kalo mau dua tinggalkan saya,
dan pergilah cari yang lain…
Yesterday at 4:37pm · Like

Mugis Jelex :

beLi baju kepasar baru
baju k'meja ber warna biru
aQu jnji takan menduakn mu
krna cntaku ttp utuh untk mu
Yesterday at 4:51pm · Like

Pantun Cinta @Mugis…

kepasar beli sepatu,
sepatu buat olahraga,
aku tak mau janji palsu,
silahkan carilah lain saja
Yesterday at 4:58pm · Like

Mugis Jelex :

kan kuseLip kan cincin k'jari manzmu
tnda bukti aku mncintaimu
ªQ kan dtng tuk mLamarmu
maukah kmu jdi istriku
Yesterday at 5:08pm · Like

Pantun Cinta @Mugis…

bunga mawar bunga melati,
aromanya mengundang kupu kupu,
jika melamaranmu berniat suci,
aku kan terima setelah orangtua setuju…
Yesterday at 5:25pm · Edited · Like

Mugis Jelex :

pergi k't0k0 mmbeLi bju
puLang²y naik taxi
k'dua 0rng tuamu psti setuju
krna niatku tLuz & suci
Yesterday at 5:33pm · Like

Pantun Cinta @Mugis…

ketoko beli buku,
juga beli pena biru,
jika orangtuaku setuju,
bagaimana dg orangtuamu…
Yesterday at 6:41pm · Like

Mugis Jelex :

setan & jin tak bsa kta Lht
krna dia adLh mkhLuk g0'ib
sbLm'y s0rry ku bLz tLat
krna ªQ hbs shaLt mghrib

s'hbis shLt aku gnti bju
bju yg ku pke bju 0bL0ng
k'dua 0rg tuaku sdh setju
brarti kta jdi nkah d0nk,,
Yesterday at 7:56pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mugis…

buah rambutan buah mangga,
didapat dari pak toyib,
alasanmu aku terima,
karena akupun tadi sholat magrib…

buah mangga dibawa kearab,
rambutan dibawa ke kota medinah,
kalo gitu apa hatimu telah siap dan mantab,
bila denganku menikah…
Yesterday at 8:03pm · Like · 1

Mugis Jelex :

Buah kurma rsa'y mnz s'kaLi
dpt beLi dri k0ta mdinah
mnikah dngm mu rsa senang hti ini
krna engkau gdz yg shaLekhah
Yesterday at 8:30pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mugis…

berwisata kekota medinah,
pulangnya bawa kurma,
jika kita sudah menikah,
apa engkau bisa terus setia…
Yesterday at 8:38pm · Like · 1

Mugis Jelex :

kL0 ingn bdn sht brbnykLh mnum jamu,
krna manfa't nya bsa mnghLangkn pegeL Linu,
aku akn setia kpda mu,
smpai ajaL mnjmput nyawaku
Yesterday at 8:51pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mugis…

minum jamu campur madu,
jamupun hilang pahitnya,
benarkah yang kau kata itu,
kutakut setelah menikah kau nyari istri muda…
Yesterday at 8:58pm · Like · 1
Mugis Jelex :

Memang mnz rsa'y madu
madu d'hsL kan dri Lebah
aku takan menduakn mu
krna enkau gdz yg baik & shaLekhah
Yesterday at 9:27pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mugis…

kumbang dibunga menghisap madu,
berebut dengan lebah,
aku bahagia kau tak menduakanku,
tapi apa kau sanggup jika kita ketemu keadaan susah…
Yesterday at 10:21pm · Edited · Like

Mugis Jelex :

semua 0rng psti ingn kya,
tpi k'bnykn tdk mensyukuri dngn rizQi'y,
susah & senang sudh d'atur kpd-nya,
tpi kta hrs ikhLs menerima'y
Yesterday at 9:52pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mugis…

bunga mekar keluarkan madu,
madu manis disukai kupu kupu,
jika kau benar ikhlas menerima susahku,
hatiku makin kaya mencintaimu…
Yesterday at 10:04pm · Like

Mugis Jelex :

jLn"k0ta mekah
muter"d'bwah ka'bah
stLh kta udh mnkah
kta mau bikn ank brpa ?
Yesterday at 10:20pm · Like

Pantun Cinta @Mugis...

di mekah beli kurma,
setelah beli pulang ke Indonesia,
terserah yang Tuhan mau ngasih kita anak berapa,
yang penting engkau sanggup tanggungjawabnya...
23 hours ago · Edited · Like

Mugis Jelex :

memang mnz kurma dari arab
aku makan sendiri
aku akn artggung jwb
kruna itu sdh k'wjban s'0rg suami
23 hours ago · Like

Pantun Cinta @Mugis...

memang sedap makan mi,
mi goreng tambah sambal terasi,
jika engkau tahu tanggungjawab sebagai suami,
aku kan melayanimu dengan sepenuh hati...
23 hours ago · Like

Mugis Jelex :

JLn² k'alun-alun
pLang'y mmbeLi cangkir
dri s0re kta brmain pntun
ampe kpLaku pusing k'bnykn mikir
23 hours ago · Like

Pantun Cinta @Mugis...

dipiring ada nasi goreng dan timun,
timunnya diiris agak tipis,
ga usah pusing mikir bikin pantun,
boleh santai asal hasilnya nyambung dan romantis....
23 hours ago · Like

Mugis Jelex :

Plng enk tdr d'kasur
apa Lg brdua'n ma istri
ªQ pmit dLu ea mau tdr
sLmt mLm & smpay brjmpa Lg..
22 hours ago · Unlike · 1
________________________________

AditYa Ricky :

buah durian rasanya manis,,
kanya d pantai cerita,,
walau baynk beribu gadis,,
hanya ade yg abang cinta
Yesterday at 1:23pm · Like · 1

Pantun Cinta @AditiYa…

kepasar niatnya belanja,
belanja asesoris baju dan kain,
benar benar aku tak percaya,
buktinya kau masih nglirik gadis lain…
Yesterday at 1:27pm · Like

AditYa Ricky :

ke jogja naek kereta,,,
pulang nya beli jambu,,
kalo ade tak percaya
belah saja dadaku,,
Yesterday at 1:44pm · Like

Pantun Cinta @AditYa...

naik kereta ke jogja,
di jogja main ke borobudur,
jangan nyuruh aku belah dada,
kalau ga bisa buktikan dengan jujur...
Yesterday at 1:54pm · Like · 1

AditYa Ricky :

ke sabang naek kapl pesiar,,
plangnya ke paris mmbawa tali,,,
walau abang pnya banyk pacar,,
tp hanya gadis yg ada d hati
Yesterday at 2:03pm · Like

Pantun Cinta @AditYa...

kepasar beli benang,
benang buat menjahit baju,
kalau gitu pilih aja pacar-pacar abang,
dan silahkan tinggalkan aku...
Yesterday at 2:14pm · Like

AditYa Ricky :

kepasar beli baju warna merah,,,
pulang nya bawa tas biru,,,
knapa ade cpt marah,,
katanya cinta padaku,,
Yesterday at 2:29pm · Like

AditYa Ricky :

celana panjang wrna hitam,,,
kenapa hanya diam,,,,
bertiga nnton orkes,pulangnya beli kedondong,,
knapa tdak bales hanya duduk diam kaya sapi ompong,,
Yesterday at 2:38pm · Like

Pantun Cinta @AditYa...

diatas meja ada anggur,
juga ada buah kedondong,
cinta ikhlasku hanya buat yang jujur,
bukan buat lelaki pembohong...
Yesterday at 2:40pm · Like

AditYa Ricky :

yang hitam buah angur ,,
d mkan manis rasanya,,
kurang gmana jujur,,
sudah ku pasrahkn sgalanya,,
Yesterday at 2:48pm · Like

Pantun Cinta @AditYa...

ditaman ada bunga melati,
melati tumbuh disamping mawar,
kebohonganmu telah terbukti,
ternyata kamu banyak pacar...
Yesterday at 2:52pm · Like

AditYa Ricky :

bunga mawar tmbuh d taman,,,
bnga melati kusram setiap hari,,,
kata siap ku bnyak pacar,,
hanya km yg sellu ada d hati
Yesterday at 2:59pm · Like

Pantun Cinta @AditYa...

ada uang dalam laci,
uang kukeluarkan buat belanja dipasar,
buat apa aku disimpan dihati,
kalau ga ada niat tulusmu datang melamar...
Yesterday at 3:02pm · Like

AditYa Ricky :

prgi ke pasar mmbli barang,,
uangnya ilang karna d copet,,,
bukan abang ta niat melamar,,
tp keadaan lg ke pepet,,,
Yesterday at 3:08pm · Like

Pantun Cinta @AditYa...

ada uang dalam dompet,
uang kertas lima puluh ribu,
ga usah alasan kepepet,
bilang aja terus terang ga cinta aku....
Yesterday at 3:12pm · Like

AditYa Ricky :

buah kedongdong asem rasanya,,
jadi ga asem dimakan dg madu,,,
sungguh abang tdak bohong,,
hanya satu kta i love you,,
Yesterday at 3:19pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

jalan jalan ketaman bunga,
melihat indahnya bunga mewangi,
buat apa berkali-kali bilang cinta,
tanpa ada kenyataan bukti…
Yesterday at 4:19pm · Like

AditYa Ricky :

tman bunga ada d taman sari,
kupu indah warnanya,,,
klo adinda tdk prcya lg,,
coba ktakan i love you
Yesterday at 4:28pm · Like

AditYa Ricky :

buah duku asal palembang,,
kedoodong asem rasanya,,,
percaya lah jngn bimbang,,
ku tak bohong apa adanya,,,
Yesterday at 4:32pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

dikebun ada pohon pisang raja,
dibawahnya banyak rayap,
sudah kubilang kugak mau kata cinta,
karna aku maukan bukti tanggungjawap…
Yesterday at 4:41pm · Like

AditYa Ricky :

pisang raja enak rasaanya,,
di jual ke pasar,,
kalo ade tak mau kta cinta,,
akan ku buktikan dengan melamar,,
Yesterday at 4:45pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

diatas tikar ada dompet,
dompet warnanya coklat,
waktu kumanta abang melamar alasan kepepet,
sekarang adik tak mau karna dah terlambat…
Yesterday at 4:49pm · Like

AditYa Ricky :

dari sabang sampe meroke,,
berjajar pulau pulau,,
sungghh abang cinta ade,,
dan akan kudaptkan kau,,
Yesterday at 4:53pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

ibu sedang berbelanja,
pulangnya bawa oleh-oleh,
buktikan jika benar benar cinta saya,
jadilah dulu lelaki bertanggugjawab dan sholeh…
Yesterday at 5:02pm · Like · 1

AditYa Ricky :

buah salak dari pulau bali,,
di jual buat oleh oleh,,
jngn galak hai pujaan hati,,
aku akan jd orang soleh
Yesterday at 5:36pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

buah cempedak memang manis,
dibeli buat oleh oleh teman sedesa,
aku ga galak tapi makin romantis,
jika kau sungguh sungguh jadi sholeh dan setia…
Yesterday at 6:45pm · Like · 1

AditYa Ricky :

beli udang di pasar,,
d bawa pulang ntk d tumis,,,
ni abang dtang mlamar,
hanya ntk adinda yg manis,,
Yesterday at 6:48pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

dalam rumah ada kamar,
kamar tidur dan kamar tamu,
masak tanpa orangtuamu datang melamar,
terus terang kutolak lamaranmu…
Yesterday at 6:57pm · Like

AditYa Ricky :

kesebrang naik rakit,,
pulang nya pulangnya bawa kuda,,
walaupun hati ini sakit,,
tp ku tetap cinta adinda
Yesterday at 7:03pm · Like

Pantun Cinta @AditYa…

ambil sabit mbelah semangka,
semangka manis rasanya,
buat apa sakit karna adinda,
cari aja gadis manis lainnya…
Yesterday at 7:09pm · Like · 1

AditYa Ricky :

semangka manis rasnya,,
buah nangka beda sama ke dondong,,,
buat apa nyari gadis yg lainya,,
cuma adinda yg ku cinta dong,,
Yesterday at 8:21pm · Like · 1

Pantun Cinta @AditYa…

ada yang jual buah kedondong,
sama pembeli buahnya diborong semua,
aku ga percaya karna kata katamu bohong,
buktinya dibelakangku ada dia …
Yesterday at 8:28pm · Like · 1
______________________________

Andri Yatna :

Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Itulah Indonesia.
Dari siang sampai sore
Hatiku selalu galau
Teringat akan dirinya.
^,^

Siang hari makan Lontong
Sorenya makan nasi
Bukan diri brmaksud sombong
Saya hanya partisipasi.
Yesterday at 1:30pm · Like · 1

Pantun Cinta @Andri…

dari pulau pinang,
menuju johor baru,
supaya galaumu hilang,
ajaklah cintamu bertemu…
Yesterday at 1:31pm · Like · 1

Andri Yatna :

Aku coba minum jamu
Rasanya gak mengenakan
Aku ingin segera bertemu
Tapi k'adaan tak memungkinkan.
Yesterday at 1:40pm · Like

Pantun Cinta @Andri...

ada buah rambutan,
diletakkan diatas kardus,
jelaslah ga memungkinkan,
karna kamunya ga serius...
Yesterday at 1:51pm · Like · 2

Andri Yatna :

Buah mangga enak d jus
Lebih enak d bikin rujak
Bukan aku gk serius
Tapi kami terpisah jarak.

Dari tadi aku batuk
Belum juga reda-reda
Dari tadi aku ngantuk
Ingin memejamkan mata.
22 hours ago · Like

Pantun Cinta @Andri...

memang segar minum jus,
hilangkan rasa serak,
cinta kamu benar2 ga serius,
buktinya hanya takut karna jarak...

kalau batuk minum obat,
obat dari dokter ahli,
kalau ngantuk silahkan istirahat,
dan sampai jumpa lain kali...
22 hours ago · Like · 1
____________________________

Malaikat Cinta :

kepasar beli paku
pakunya tuk buat bangku
kaulah pujaanku
& kaulh belahan jiwaku
Yesterday at 1:26pm · Like · 1

Pantun Cinta @Malaikat…

diatas safa ada bantal,
bantal bergambar pelangi,
aku ga percaya kata kata gombal,
karna kata katamu tak berbukti…
Yesterday at 1:35pm · Like
_________________________

Thugi Ariestha Gitcyu :

buah kosan buah manggis
di masukin kedalam peti.
dari sekian gadis
kamulah yang memikat hati.
Yesterday at 1:46pm · Like
Pantun Cinta @Thugi...

bunga sepatu bunga melati,
sangat semerbak wanginya,
kau kata hanya aku yang memikat hati,
lalu mengapa kau pilih dia...
Yesterday at 1:57pm · Like · 1

Thugi Ariestha Gitcyu :

jalan* besama TIA
tiba tiba kena paku.
aku pilih DIA
karena itu ibuku.
Yesterday at 2:04pm · Like

Pantun Cinta @Thugi...

bunga sepatu dihinggapi kupu kupu,
kupu kupu warna biru,
ibu dan saudara perempuanmu aku dah tahu,
yang aku maksud gadis yang kau lamar itu...
Yesterday at 2:11pm · Like
___________________________

Lov U Sllu :

dalam hati ku punya rasa,*
rasa cinta tak terbalas, *
hati ini bgitu tersiksa,*
pdhal ku cinta dia ikhlas, *
Yesterday at 2:25pm · Like

Pantun Cinta @Lov...

dalam hati ada cinta,
cinta yang ikhlas,
jika kau menunggu dg setia,
suatu saat dia kan balas...
Yesterday at 2:35pm · Like · 1

Lov U Sllu

dlam hati sudah setia,
tapi dia malah mendua,
menunggu dia cukup lama,
gk tau kapan dia jadi duda,
Yesterday at 2:39pm · Like

Pantun Cinta @Lov...

ada api ada asap,
asap terbawa angin,
dah beristri jangan diharap,
mending buka hati untuk yang lain...
Yesterday at 2:42pm · Like

Lov U Sllu :

ada lilin tak berasap,
kalau roko baru ada asap,
yg lain aku gk mengharap,
cuma envio mild yg kuharap,
Yesterday at 2:46pm · Like

Pantun Cinta @Lov...

lilin memang tak berasap,
tapi lilin tak begitu terang,
dah beristri tetap kau harap,
berarti kau mengharap hancurnya rumah tangga orang...
Yesterday at 2:49pm · Like

Lov U Sllu :

buah di taro diatas meja,
meja terbuat dari kaca,
begitulah tanda setia,
sampe dia beristri q tetap cinta,
Yesterday at 2:52pm · Like

Pantun Cinta @Lov...

diruang tamu ada meja,
meja lengkap dengan safa,
mencinta sejati itu boleh boleh saja,
tapi jangan sampai merusak rumah tangganya...
Yesterday at 2:56pm · Like

Lov U Sllu :

buah duku buah salak,
gk pantas buat di rujak,
sungguh aku tidak mrusak,
aku cinta dia krna q punya hak
Yesterday at 3:06pm · Like

Pantun Cinta @Lov...

ke ladang niat petik salak,
sekalian petik cempedak,
untuk cinta setiap orang punya hak,
tapi kamu menunggu dia duda berarti berniat merusak...
Yesterday at 3:09pm · Like

Lov U Sllu :

cendrawasih hinggap di papan,
papan sluncur goyang goyang,
terimakasih aku ucapkan
bagaimanapun dia tetap yg kusayang,
Yesterday at 3:13pm · Like

Pantun Cinta @Lov...

sepasang merpati sedang terbang,
terbang riang ke angkasa,
buktikan kalau kau benar-benar sayang,
dengan membiarkan rumah tangganya lenggeng bahagia...
Yesterday at 3:18pm · Like

Lov U Sllu :

orang miskin pada bangga,
karna dia punya iman didada,
ku tak yakin dia bsa bhagia,
karna dia terkena guna guna,
Yesterday at 3:22pm · Like · 1

Pantun Cinta @Lov...

dari miskin jadi kaya,
karna dia rajin kerja,
kalau dia ga bahagia,
bantulah do'a supaya dia berbahagia...
Yesterday at 3:28pm · Edited · Like

Lov U :

Sllu satu di tambah dua
sama dengan tiga,
ku salalu ber do'a,
biar dia kmbali pdku saja,
Yesterday at 3:30pm · Like

Pantun Cinta @Lov…

ada dua gadis remaja,
berwajah sama-sama cantik,
do'amu ga mungkin dikabulkan-Nya,
karena berniat tidak baik…
Yesterday at 3:40pm · Like · 1

Lov U Sllu :

badan kurus karenanya,
bukan krna jrang mkan nasi,
terus aku musti gimana,
sedang aku cinta stengah mati,
Yesterday at 3:47pm · Edited · Like

Pantun Cinta @Lov…

pak tani metik kelapa,
kelapa ditepi sawah,
perjuanganmu akan sia-sia,
karena dia telah menikah…

pak tani pulang dari sawah,
dia bawa kelapa dan cangkul juga,
berdoa saja supaya km lupain dia dg mudah,
pasti Tuhan mengabulkanya…
Yesterday at 3:55pm · Like · 1

Lov U Sllu :

makan duku dan rambutan,
sembari main layang layang,
aku akan slalu mengharapkan,
dlm hati ini cuma vio yg kusayang,
Yesterday at 4:00pm · Like · 1

Pantun Cinta @Lov…

ditanah lapang main layang-layang,
layang-layang tiba-tiba putus talinya,
berarti kau lebih senang,
melihat orang yang kau cinta menderita…
Yesterday at 4:11pm · Like

Lov U Sllu :

pasar bnyak di jakarta,
dari senen smpe pasar minggu ada,
knpa pacar saya menderita,
malah seneng pnya pacar dua,
Yesterday at 4:23pm · Like

Pantun Cinta @Lov…

ditaman banyak kupu-kupu,
kupu-kupu hinggap dibunga,
dia bangga bisa menjadikan kamu madu,
tapi hatinya menderita menipu istrinya…
Yesterday at 4:32pm · Like

Lov U :

Sllu buah klapa buah tomat
di bikin jus kurang enak,
salah siapa bodoh amat,
dia hamilin aku smpe beranak,
Yesterday at 4:50pm · Like

Pantun Cinta @Love…

ada paku diatas kayu,
kayu buat bikin meja tamu,
itulah hukuman kamu,
ga bisa kuat jaga imanmu…
Yesterday at 4:56pm · Like

Lov U Sllu :

pak tarman bwa cermin,
cerminya sangat berat,
klw iman ada tapi imin,
iminya ini yg gk kuat,
Yesterday at 5:00pm · Like

Pantun Cinta @Lov…

depan kaca merias wajah,
wajah dipoles bedak,
pantesan kamu ditinggal dia nikah,
ternyata kamu wanita rusak…
Yesterday at 5:07pm · Like
__________________________

Lov U Sllu :

si atun berkaca
kacanya beli di tebet
hay si pantun cinta,
hapenya diriku lobet
Yesterday at 5:07pm · Like · 1

Pantun Cinta @Lov…

ada uang dalam dompet,
uang logam dan kertas,
kalo cuma batre lobet,
kan bisa sembari dicas…
Yesterday at 5:12pm · Like

Lov U Sllu :

siatun lagi ngaca,
dia liat tambah gendut,
hay pantun cinta,
q kerja malah semrawut,
Yesterday at 5:38pm · Like

Pantun Cinta @Lov…

dilantai ada semut,
semut makan coklat,
mikir pantun aja kerja ampek semrawut,
gitu ko ngaku hebat awas kena pecat…
Yesterday at 6:49pm · Like · 1

Lov U Sllu :

ada empat orang trantib,
dia sedang mkan kedondong,
yg mau sholat magrib,
angkat jempolnya dong,
Yesterday at 6:50pm · Like · 1

Pantun Cinta @Lov…

ada dua orang hansib,
sedang makan lauk tongkol,
apa kamu sendiri dah sholat magrib,
teriak teriak minta jempol…
Yesterday at 7:00pm · Like

Lov U Sllu :

ada buku diatas meja,
buku tulis catatan mas bokir,
klw aku sambil kerja,
artinya aq gk kepusingan mikir
Yesterday at 6:54pm · Like

Pantun Cinta @Lov…

jika dibilang ompong,
berarti tak ada gigi dalam mulut,
bilang aja susah mikir ga usah bohong,
dah ada bukti kerjaanmu semrawut…
Yesterday at 7:05pm · Like ·

Lov U Sllu :

ada timun diatas meja
tersaji diruang tamu.
pantun cinta bisa aja,
sakarang aku mo melawanmu,
Yesterday at 10:11pm · Edited · Like

Pantun Cinta @Lov...

orang santun ramah akhlaknya,
juga memiliki senyum manis,
silahkan lawan pantun cinta,
tapi kalo kalah jangan nangis...
Yesterday at 10:19pm · Like

Lov U Sllu :

buah manggis manis rasanya,
lebih manis rasanya gula,
ya elah masa nangis mba anisya,
paling mba yg nangis pantun cinta,
Yesterday at 10:23pm · Like

Pantun Cinta @Lov....

memang manis rasa gula,
makanya semut menyukainya,
kamu aja sekarang lagi nangisi cinta,
apalagi mtar tambah kalah lawan saya...
23 hours ago · Like

Lov U Sllu :

manis manis si buah mangis,
lebih manis es kelapa,
mba anis yg manis q gk menangis,
diriku cuma mau bertegur sapa,
23 hours ago · Like

Pantun Cinta @Lov...

ada orang bersifat romantis,
tapi terkadang juga galak,
kelihatannya gak nangis,
tapi dalam hati terisak-isak...
23 hours ago · Like

Lov U Sllu :

buah manggis isinya dua,
dimakan manis benar rasanya,
aku menangis dalam do'a,
karna ku benar benar mencintainya,
23 hours ago · Like

Pantun Cinta @Lov...

ada dua buah manggis,
terletak di meja kaca,
mencintainya tak perlu menangis,
menangispun boleh karna bahagia...
22 hours ago · Like
_________________________

Koplak Aremania Argesdam :

berkit rakit kita ke hulu,
berenang renang kita ketepian.
ayo kita ke penghulu,
ear adek gk kesepian
Yesterday at 5:08pm · Like
Pantun Cinta @Koplak…

dimeja ada duku,
duku dikasih dari teman,
aku tak mau kepenghulu sama kamu,
karna tanpamu aku ga kesepian…
Yesterday at 5:14pm · Like
___________________________

Anisa Kirana :

Buah Nanas buah Sukun ,
ku belah_belah buat Teman ,
Asik bngt nih berbalas pantun ,
bolehkah aku ikutan . .
Yesterday at 5:31pm · Like · 1

Pantun Cinta @Anisa…

ada banyak buah rambutan,
kulitnya dimakan tikus,
silahkan jika mau ikutan,
tapi bawalah pantun yang bagus…
Yesterday at 6:39pm · Like
_________________________

Mulia Pasha Parkshinhyelovelyday :

ikan teri di tumis
sama kedondong,
yg manis-manis
kesini deket aku dong.
Yesterday at 7:47pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mulia…

ikan teri tomat dan tahu,
ditumis dengan bawang,
ga mau dekat kamu,
karna kamu suami orang…
Yesterday at 7:56pm · Like · 1

Mulia Pasha Parkshinhyelovelyday :

bila cinta adalah gunung.
akan ku daki sampai ke puncak,
pantun kamu buat aku bingung,
karna itu sangat kocak.
Yesterday at 8:06pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mulia…

ada katak dalam tempurung,
tempurung berisi air hujan,
balaslah pantunku dg kocak dan nyambung,
supaya bisa berkesinambungan…
Yesterday at 8:14pm · Like · 1

Mulia Pasha :

Parkshinhyelovelyday aduh sakit di ggit si ujar.
lbih sakit di ggit si aya.
nma ny aja org bru bljar,
gk nyambung dikit dimaklumin aja ya,
Yesterday at 8:26pm · Like · 1

Pantun Cinta @Mulia…

ga cuma sakit digigit ular,
tapi berbahaya karna ular berbisa,
silahkan kalo mau belajar,
tapi buat sajaknya jangan kebanyakan nama…
Yesterday at 8:34pm · Like · 1
__________________________

Pantun Cinta @ALL...

makan nasi dengan sayur,
sayur nangka campur tahu,
karna dah malam saatnya tidur,
maka pantunnya lanjut dilain waktu...
22 hours ago · Like

"Contoh Berbalas-Balasan Pantun Cinta

Related Posts

Contoh Berbalas Pantun Tentang Cinta
4/ 5
Oleh