Rabu, 30 Januari 2019

37+ Contoh Pantun Perkenalan Terbaru dan terlengkap



  1. Pengertian Pantun perkenalan dan contohnya itu apa sih ?
  2. Apa yang dimaksud dengan Pantun perkenalan ?
  3. Apa arti kata Pantun perkenalan ?
  4. Apa itu Pantun perkenalan dan artinya ?
  5. Apa contoh Pantun perkenalan ?

Pengertian Pantun Perkenalan dan Contohnya



Pantun perkenalan adalah pantun yang berisi tentang perkenalan antara satu orang dengan yang lainnya. Pantun ini mempunyai makna yang bersifat mengajak untuk berkenalan dalam bahasa yang terukir indah. Pantun perkenalan bisa membujuk kearah memperkenalkan diri, mengajak kenalan karena tertarik, atau bersilaturahmi dalam forum tertentu.
 
 
Pantun ini digunakan untuk memulai perkenalan dengan mencari tahu apakah orang yang ingin diajak berkenalan juga bersedia untuk berkenalan. Biasanya pantun ini dijawab juga dengan pantun sehingga tercipta pantun secara bersahut-sahutan.
 


Contoh Pantun Perkenalan



Berikut adalah kumpulan beberapa contoh pantun Perkenalan yang bisa digunakan sebagai referensi:

Wajahmu terlihat pucat
Mungkin perut belum kenyang
Kemarilah untuk mendekat
Karena tak kenal maka tak sayang

Ke sekaten untuk jalan-jalan
Melihat menawannya parasmu
Apalah daya pengen kenalan
Tak tau diri karena malu

Sayur pare sayur labu
Serasa pahit seperti jamu
Pergi untuk mencari tau
Karena ingin mengenal dirimu

Pagi hari kabutnya pekat
Menyelimuti hari-hari
Kenal tak harus dekat
Karena silaturahmi pun sudah berarti

Pohon beringin diganggu benalu
Menyingk menghadap ke selatan
Melihat parasmu nan ayu
Bolehkan kita kenalan

Banyak bunga di taman
Cuma satu kupetik
Banyak anak perawan
Cuma adik yang cantik +

Beli batik di kota jogja
Adik cantik siapa yang punya??

Beli burung gelatik di pasar baru
Kamu makin cantik pakai baju biru
Bebek bintik dimakan buaya
Cewek cantik siapa yang punya

Beli batik ke Surabaya
Adik cantik siapa yang punya?

Bibir di kulum karena sariawan
Assalamualaikum kawan

Bibir dikulum sambil nelen mangga
Assalamu alaikum, boleh kenalan ga?

Buah duku buah rambutan
Cuci piring di bawah jembatan
Entah jodohku entah bukan
Yang penting sudah kenalan

Buah duren banyak durinya
Buah melon rasanya enak
Sungguh keren penampilannya
Boleh kenal nggak?

Buah mangga rasanya manis
Dirujak campur pepaya
Apa kabar adik yang manis
Maukah berkenalan dengan saya

Buah manggis rasanya manis,
Buah pepaya di kebun saya.
Apa kabar adik manis?
Apa sudah ada yang punya?

Hijau-hijau daun rambutan
Cuci piring bawah jembatan
Entah jodoh entah bukan
Yang penting persahabatan

I have a pen
My pen is blue
A have a friend
My friend is you

Kata orang
"Putus asa" itu dosa
"Putus cinta" itu hampa
"Putus persahabatan" itu menyiksa
"Putus sandal??" cangking aja ...

Ke terminal beli burung gagak
Boleh kenal gak??

Korek api di dalam laci
Di buka satu tumpah ke kiri
Cewek tomboy dan baik hati
Apakah kamu masih sendiri

Lu tukang rental
Gayamu kayak anak metal
Kok mobilmu mental-mental
Kayak kuda binal
Tapi aku tetap pengen kenal

Melati di sanggul jelita
Elok menawan dipandang mata
Wahai adik mau kemana?
Boleh abang ikut bersama?

Pulang tamasya bawa belanja
Neneng menangis di tepi telaga
Senang rasanya bisa berjumpa
Cewek manis seperti anda

Sarapan pagi pakai tahu
Tahu goreng dicampur bumbu
Gadis manis berwajah ayu
Ingin kenal tapi aku malu


Demikian materi tentang puisi lama talibun, jangan lupa baca materi Bahasa Indonesia yang lainnya di blog ini. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Penelusuran yang terkait dengan contoh pantun perkenalan dan maknanya

  • contoh pantun perkenalan anak sekolah
  • contoh pantun perkenalan nama
  • pantun perkenalan nama dan alamat
  • pantun perkenalan didepan kelas
  • kumpulan pantun nasehat
  • contoh pantun jenaka
  • contoh pantun teka teki
  • pantun perkenalan kelompok 3

Related Posts

37+ Contoh Pantun Perkenalan Terbaru dan terlengkap
4/ 5
Oleh