Sabtu, 15 September 2018

Puisi Jalan Takdir

Kumpulan Puisi dan Pantun - Puisi menurut wikipedia bahasa indonesia adalah salah satu bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair dengan bahasa yang terikat dengan irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait,dan penuh makna.

Puisi bisa menjadi media untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang, penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengutamakan kekuatan bahasa dengan stuktur fisik dan struktur batinya.
Puisi Lebih terfokus pada struktur bentuk, bunyi dan juga makna yang ingin disampaikan oleh pengarang yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa
Puisi merupakan seni dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan). Puisi sendiri dibedakan menjadi dua yaitu puisi lama dan puisi baru, untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan contoh-contoh puisi dibawah ini:
Contoh Puisi saai ini sangat banyak sekali dari contoh puisi cinta yang romantis. Mulai dari contoh puisi cinta sedih, contoh puisi cinta dalam diam, contoh puisi cinta lucu, contoh puisi cinta islami, contoh puisi cinta pendek, contoh puisi cinta sejati, contoh puisi cinta tanah air, contoh puisi cinta lingkungan, contoh puisi cinta bertepuk sebelah tangan, contoh puisi cinta jarak jauh, conto puisi cinta muslimah, contoh puisi cina menyentuh hati, conto puisi cinta,kumpulan puisi pendek, contoh puisi cinta, contoh puisi bebas, contoh puisi sahabat, contoh puisi ibu, contoh puisi pendidikan, contoh puisi guru, kumpulan puisi kuno contoh puisi cinta terlarang, dll.

Puisi Jalan Takdir

Aku harus menerima semua kenyataan ini
Kenyataan bahwa aku ini adalah seonggok sampah yang pantas ada di bawah kaki
Aku selalu menjadi rentetan kegagalan dalam hidupku
Aku pecundang yang setia.
Apakah takdir begitu membenciku
Hingga rasanya tidak ada sedikit keadilanpun yang memihakku
Beginikah cara takdir memprrmainkanku?
Sakit juga rupanya, karena kupikir hanya bebal.
Aku memang rapuh bagai kelam
Aku begitu mudah lantak
Putus asa kecewa adalah teman setia yang setiap hari mencumbuiku saat aku biru
Aku tidak sanggup, tidak! aku menyerah.
Yang kutahu bahwa takdir itu masih bisa di sunting
Asalkan tuhan pemilik semesta menghendakinya
Jika bisa, satu hal yang kupinta
Tolong sehatkan aku.
Aku harus tegar bak karang di tengah safir
Aku harus kuat bak air yang luar biasa
Aku harus kokoh bak pohon yang akarnya memaku bumi
Tuhan jadikanlah aku seperti mereka, mereka terlihat m

Related Posts

Puisi Jalan Takdir
4/ 5
Oleh