Kamis, 30 Agustus 2018

Kumpulan Puisi Cinta Roman Picisan Pilihan Terbaik

Kumpulan Contoh Puisi - Dengan perekembangan zaman seperti sekarang ini memang banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat rangkaian puisi. Tak hanya pekerjaan saja yang ditinggalkan melainkan juga waktu mereka relakan demi untuk membuat sebuah rangkaian kata romantis.
Pastinya bagi kamu yang belum bisa merangkai kata-kata tak mau kalah dong untuk juga memberikan sebuah keromantisan kepada pasangan kamu. Tidak erlu khwatir kok sobat, dibawah ini kami akan memberikan sebuah puisi cinta yang sangat cocok kamu jadikan bahan refensi.
Tak hanya mencangkup satu pembahasan  saja, akan tetapi kami juga memberikan contoh puisi cinta islami, puisi cinta sedih, puisi cinta patah hati , puisi cinta bahasa jawa dan masih banyak lagi. Seperti apa contoh puisi tersebut, mari kita simak ulasan dibawah ini.

 

Puisi Cinta Roman Picisan

“Kata orang di Utara, mawar itu indah. Aku diam.
Kata orang di Selatan, krisantemum lebih indah. Aku diam.
Kata orang di Timur, melati paling indah. Aku diam.
Orang di Utara, Selatan, dan Timur diam.
Aku bilang, Wulandari yang terindah.”
***
“Di penghujung hari yang hampir hilang.
Ku tetap menggenggam rasaku.
Tanpa memiliki kesimpulan tentang rasamu.
Hanya mampu ratapi rasaku.
Dan mendoakan munculnya rasamu.”
***
“Cinta kau datang tanpa dikira,
kau pergi tanpa menyapa..
Cinta kau itu indahkan dunia,
tapi kau tak lupa menabur luka..
Cinta, aku mohon padamu
jangan datang untuk pergi
jangan berbahagia lalu menyakiti..”
***
“Kata orang cinta itu buta
tapi kenapa aku tetap bisa memandangi keindahanmu
Kata orang cinta tak ada logika
Tapi kenapa pikiranku teratur
menyimpan senyumu
Kata orang cinta itu menyakitkan
Tapi kenapa aku tetap bertahan”
***
“Berat bibir ini terucap
Perih mata ini menatap
Menjelang hadirnya perpisahan
Perpisahan bagiku derita
Memenjarakan kenangan
Menaburkan luka
Tapi perpisahan punya janji
Pasti akan bertemu lagi
Selama bukan perpisahan abadi”
***
“Ya Allah, mungkin aku bukan orang baik
Tapi aku percaya kau pasti mendengarkan do’aku ini
Ya Allah, sembuhkanlah semua luka dan sakit pada Wulandari
Dan jagalah dia sebaik-baiknya malam ini
karena aku tidak mampu melakukannya. Aamiin”
***
“Tentang rindu yang mengusik
Biarlah ini jadi tanggung jawabku
Pagi biarkan memburu senja..
Senja biarkan merangkul malam
Karena waktu takkan mampu menyapu rinduku
Tapi kamu…
Kamu adalah tujuan akhir rinduku berlabuh..”
***
“Kepercayaan itu ibarat kata sebuah kaca
Saat kaca itu pecah,
Pecahan kaca itu pun menjadi tajam
Kepercayaan gue sama lo
Sekarang udah pecah..
Sekarang gua adalah pecahan kaca yang tajam itu
Jadi lebih baik, lo jaga jarak dari gue
Karena gue bisa aja melukai lo”
***
“Kalau cinta sungguh mencinta,
Dia tidak meminta..
Kalau cinta sungguh berharga,
Dia tidak memaksa..
Senyumanmu adalah harapanku..
Bahagiamu adalah segalaku..
Meskipun senyuman dan bahagiamu..
Tanpa aku..”
***
“Taukah kamu…
Saat temaram hatiku terang
oleh senyumu
Aku serahkan rinduku untukmu
Saat gerimis senja hilang
oleh pelangi di matamu
Aku titipkan harapanku padamu
Tetaplah menjadi rembulan
Di atas langit itu
Agar aku selalu menatapmu”
***
“Kamu yang manis
namun perlahan mengikis
Kamu berjanji menjaga
namun perlahan menabur jelaga
Ku tak perlu semua indah
Ku tak menginginkan bahagia
Hanya satu kupinta
apapun yang terjadi
Kau tetap ada”
***
“Saat malam datang tanpa hadirnya bintang
kau datang berikanku cahaya
saat angin semilir tak menyejukan hatiku
kau hadir membawa kesejukan
lewat senyumu..
Ijinkan hasratku
bersandar dihatimu
agar rasa ini
bisa memberi kehangatan
di dalam hatimu”
***
“Ada banyak panggilanmu
bunda, mama, atau ibu
Satu yang pasti, panggilan itu lebih mulia daripada ratu
Kau relakan tubuhmu, sebagai pintu masuk kami ke dunia ini
Kau hancurkan egomu, demi hadirkan tawa
Dibalik derai tangis kami, kau adalah pelangi dalam jiwaku
Kau lah kehangatan, disaat aku lelap dalam pangkuanmu”
***
“Perempuan itu..
Bernama Wulandari
Bulan purnama artinya
Bahkan bidadari
Pesonanya..
membawa warna indah dalam pandanganku
Senyumannya..
Menyerap udara di sekelilingku”
***

Puisi Cinta Patah Hati

Puisi Cinta Patah Hati

Puisi Cinta Patah Hati – Ditinggal Kekasih

Oleh Salma Octavia Wisesa
Kini kuhanya bisa membayangkan,
membaca aksara yang kau rangkai penuh makna
tanpa sanggup ku menyapa
dan hanya bisa mengenangmu dalam duka
Kini kau telah pergi
tanpa kau peduli tentang perasaanku
kau pergi dengan keangkuhanmu
kau tinggalkan kenangan yang hayakan rapuh ditelan waktu,
dan sisa sisa usiaku
Haruskah air mata ini mengalir setiap waktu?
haruskah kuhentikan
detak jantung dan nadiku untuk merindukanmu?
dan haruskah nyawa ini terpisah dari ragaku karena cintamu?
mungkinkah ini semua telah menjadi suratan takdirku

Puisi Cinta Patah Hati – Mimpi yang Hilang 

Dibawah hamparan gelap luas yang bertabur bintang
Aku menatap satu bintang yang paling terang
Aku menatapnya dengan penuh harapan
Seolah itu kau
Yang kini jauh seakan hilang..
Selama ini
Aku mencoba tuk selalu mengerti hatiku
Namun ternyata semua masih semu ku rasakan
Nama yang terukir dalam karang hatiku
Kini seakan terkikis
Oleh ombak yang menghantam..
Aku dan jenuhku, Bersamaan membisu
Terlalu jauh untuk maraih bintang yang sedang ku tatap
Aku dan senyumku
Mengikuti diam termenung
Namun tercipta sebuah mimpi
Yang hilang hanya dalam sekejap

Puisi Cinta Patah Hati – Luka Hati

Oleh Fauziia Nuer Afnhiie
Aku duduk terdiam di tengah kesunyian
menatap langit yang enggan berbicara
entah mengapa ia diam membisu seribu bahasa
apakah ia juga tau akan kesedihanku ?
Luka yang selama ini aku pendam
Sakit yang sangat mendalam
Sakit yang tak bisa terbendung lagi
Bagaikan pisau menggoreskan luka
Kau pergi bersama semua kenangan
jauh….jauh dan semakon jauh
meninggalkan aku sendiri
bersama luka dalam hati

Puisi Cinta Patah Hati – Senja

Kepada senja aku mengadu
Menangisi kepergianmu dari hidupku…
mengapa bahagia itu hanya sesaat saja..
Laksana hujan yang terus mencumbui bumi…
Laksana gerimis yang selalu mendekap pagi..
Aku disini terpaku dalam diam..
Kepada senja aku mengadu..
Betapa pedih hatiku ini
Kau menghilang bak ditelan bumi..
Hanya goresan kecil yg menyayat kalbu..
kau tancap dalam pilunya hatiku…
Bahwa kau tak bisa mencintaiku…
Kepada senja aku mengadu
Rindu ini menghujam jantungku
Bagai ombak besar yg menghantam dadaku
Hingga aku tak bisa bernafas karena desakan
rasa rindu yg sangat kuat…
Oh cinta mengapa taqdirnya begitu kejam..
Kau berikan aku dia tp kau sekap dia dalam kesunyian malam..
Kini aku hanya pasrah dalam diam
Hatiku telah membeku dimakan waktu

Puisi Cinta Patah Hati – Sedih yang Terlalu

by: Imam Zenit
Di penghujung hariku ini,
Tak juga bisa kutulis tepat
kesimpulan tentang perlakuanmu
Karena terlalu dalamnya kau menghilang
dalam lautan kemuna’anmu …
Kau jung-jung tinggi rasa egomu,
untuk sebuah kepuasan …
Tak juga kutemukan kebenaran itu
saat kau hadir dalam semu,
Hingga kasat dimataku …
Sedang yanng tersimpan hanya luka
Mungkin aku sebuah karang yang hanya diam
Saat kau menjadi ombak menerjangku tak henti,
dan egomu, juga semua yang kau lakukan,
membunuhku perlahan …

Puisi Cinta Patah Hati – Tenggelam

By: Dodi
Aku sedih dengan ukiran yang indah memuja akan dunia
Luka yang memahat
Luka yang begitu menusuk
Luka yang menghunjam jantungku
Tpai tidak ada yang tahu bahwa aku kecewa dalam cerita
Sampai untuk berpikir tentang cinta
Dengan hati bukan mata rasakan cinta
Untuk kehilangan akal sehat
Dan untuk membuat aku tenggelam
Tenggelam dalam kesedihan
Tenggelam dalam kepedihan dan kehancuran
Dengan semua janji-janji busukmu
Dengan semua janji-janji palsumu
Membuat sayap ini patah dan mati
Aku menangis meratapi takdir
Merasakan seakan dunia ini tak berarti lagi
Dan kini hanya kesedihan, kekecewaan yang menemaniku
Cinta ini sungguh aku tidak mengerti

Puisi Cinta Patah Hati –  Sebuah Senyuman yang Berakhir dengan Air Mata

Oleh Tessa

Aku diam dalam kepedihan ini
aku bisu dalam keheningan ini
ku tak rasakan kehangatan mentari
ku tak dapat rasakan hangatnya sentuhanmu
Ku tak tau apa yang aku rasakan saat ini
semua terjadi beditu saja
semua berlalu dengan cepat
Awalnya kau buat sempurna dimataku
kau buat sempurna semua
hingga aku mulai terlena dengan ini semua
aku terlena dengan hangatnya cintamu
dengan indahnya cinta, kasihmu
yang sudah ekian lama aku inginkan darimu
Tapi sekian lama kita bersama
kita jalani semua, kukira kau kan setia
seperti aku yang mencoba setia untukmu
setia mendampingimu
namun semua itu sirna….
Setelah kau hancurkan semua
semua cinta, kasihku, dan harapanku
teganya kau duakanku dengan dia
kau hianati cinta kita demi dia
Dan mungkin ini memang takdir kita,
takdir kita yang tak mungkin pernah bisa bersatu
Biarkanlah ini semua menjadi suatu kenangn termanis untukku
dan biarkan aku kenang semua ini untuk diriku sendiri
Dan maafkan aku yang tak sempurna untukmu
maafkan aku sayankku..,
aku akan slalu mencintaimu, meski kau tlah sakitiku..,

Puisi Cinta Patah Hati – Bait Penyesalan

Maafkan aku kekasihku
Bila perih hatimu, karena diriku
Aku hanya manusia yang tak berilmu
Yang takkan pernah bisa, menjadi pelipur laramu
Cahaya cintamu seakan menjauhiku
Hanya kegelapan tempatku mengadu
Cinta membuatku lemah tak berdaya
Keindahanmu seakan sirna
Bagai racun rindu aku membatu
Tak dapat kusapu air matamu
Kau yang selalu hadir dalam ingatanku
Dan kini kutahu rasanya kehilanganmu
Disaat aku seorang diri
Dalam hidup yang menyepi
Hanya memaki pada ilahi

Puisi Cinta Patah Hati  – Hujan di Pagi Hari

Oleh : Bunga Wiladatika
Hujan turun di pagi ini
Membasahi dunia dengan mimpi
Cemara itu basah lagi, kawan!
Sayang ku tak dapat menolongnya
Yang basah terlanjur basah
Perlahan, ku langkahkan kakiku
menuju rumah itu
Apa yang bisa diperbuat ?
Dengan sandal jepitku yang putus
Aku menari-nari dalam hatiku
Menyelaminya ke palung yang paling dalam
Untuk apa pintar menyelam?
Jika jiwamu tak disampingku

Puisi Cinta Tanah Air

Puisi Cinta tanah air

Puisi Cinta Tanah Air – Satu buat Ibu Pertiwi

Negri Langit Biru
Dalam dongeng Ibuku…
Tentang Tanah harum
Di Ujung Pulau
Yang Kehilangan Bapa
Sunyinya nyanyian
Anak-anak seribu pulau
Rataplah….
Senyum-senyum awan
Yang Hampir Pudar
Bunga-bunga indah
Yang Berguguran
Hilangnya Buaian-buaian angin
Yang Lembut
Tentang benang-benang
Yang kusut
Kaca-kaca yang retak
Dalam keluh kesahnya
Dekaplah…
Seribu pulau yang sedang piatu
Taburkan Bunga-bunga
Yang Kembali Mekar
Rentangkan benang-benang yang kusut
Satukan kaca-kaca yang retak
Dalam Satu Ibu
Agar Awan-awan Kembali Tersenyum
Dalam persembahahan
Nyanyian Anak-anak Seribu pulau
Untuk Satu
Ibu Pertiwi.

Puisi Cinta Tanah Air – Bangun…!!!

Silam tangisku memecah sunyi bumi pertiwi
Jadi hingar diantara bingar terdengar
Seperti menjamu tamu anak negeri
Dielu…dipuja…penuh selaksa harap
Aku masih diam meski jiwa merayu
Masih menggeleng tatkala kawan menyeru
Turun ke jalan…
Satu…dua sahabat masih setia padamu
Yang lain sudah digerogoti kebebasan tak terbatas
Lantang…tegap…katanya bela engkau
Bakar mimpi-mimpi busuk yang terlanjur merasuk
Rasanya tak usah tangisi langit negeri
Tak perlu jua menantang mendung bergemuruh
Karena sudah ada angin yang menghalau
Pelangi terkembang memanjang, usai itu…
Bangun saja dari tidur panjang dengan segepok pintalan mimpi
Malu menelusup karena bangsa ini tak pernah terlelap
Selalu terjaga untuk menjaga
Menguntai bhineka menjadi satu asa
Mematri cinta yang terlanjur dirasa
Jauh dalam jiwa ragawi…tak terbalas…

Puisi Cinta Tanah Air – Indonesiaku

By : Makaribi
Kau Tak Lagi Harum Mewangi
Hutan Mu Tak Lagi Perawan Sejati
Karena Telah Di Jamah Di Kotori Dan Di Perkosa
Oleh Tangan Manusia Yang Tak Bertanggung Jawab
Mereka Tebangi, Mereka Bakar Dan Mereka Curi
Tanahmu Telah Di Nodai
Bumimu Yang Asri Kini Menangis Sedih
Karena Mereka Sudah Di Cemari
Lautmu Nan Indah telah Dikotori
nanti kalau ada lagi bolehkan pak?

Puisi Cinta dalam Diam

Puisi Mencintaimu namun Dalam Diam
Oleh Agus JPAku tak tahu awalnya
Aku hanya rasakannya di dada
Perasaan yang terasa aneh untukmu
Ketika aku bertemu dengan dirimu
Aku khawatir aku telah jatuh cinta padamuSerasa aku tak bisa ungkapkannya
Bahkan aku takut kau tahu yang kurasa
Aku mencoba untuk biasa saja
Namun memang cinta itu terasa juga
Aku seperti tak berani mendekat
Aku memang tak begitu hebat
Hanya sesekali perhatikanmu
Mencoba dari jauh melihat senyummu
Dan sungguh sedih ketika ada yang dekatimu
Aku coba pendam yang aku rasa
Seperti ingin menahan tumbuhnya rasa
Namun memang apa daya aku tak bisa
Rasa ini memang masih terasa ada
Au jadi takut jika aku akan kecewa
Beberapa orang dekatimu
Sesekali kucembutu tentang semua itu
Engkau seorang sudah dimiliki orang
Aku mencoba untuk tak peduli
Namun mengapa aku justru merasa sakit hati
Terasa lama aku memendam rasa
Namun hanya diam seribu bahasa
Hanya berharap ada celah hati kau buka
Hingga cintamu akhirnya kau beeri untukku
Dalam diam ini aku sungguh mencintaimu

Puisi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Puisi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

 

Puisi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan – Kenapa Jatuh Cinta Harus Sesakit Ini

Oleh : Rayhandi
puisi cinta bertepuk sebelah tangan karya: Rayhandi
Ini tentang rasa bernama cinta
Perasaan yang dalam anganku teramat indah
Hingga semuanya berubah ketika aku bertemu dengannya.
Aku bertemu dengannya karena takdir
Takdir yang mengajariku apa itu cinta
Untuk pertama kalinya aku jatuh cinta padanya
Hanya sekali tatap ia langsung bisa membuatku terbang.
Sungguh nikmat rasanya jatuh cinta
Sesuatu di dalam dadamu menari nari
Nafasmu terbang memburu
Keringat setia hadir menambah gugup.
Hari itu adalah hari di mana aku jatuh dalam perasaan bernama cinta
Hari yang sangat membahagiakan
Sangat menyenangkan
Indah rasanya, dunia berhenti menari.
Aku jatuh cinta padanya
Pada pribadinya yang lembut dan malu malu
Pada tutur katanya
Pada agamanya
Dan pada dirinya.
Aku jatuh cinta pada semua hal yang ada pada dirinya
Ingin rasanya kujadikan ia bintang di hatiku
Kujadikan ia cahaya di pagiku
Kujadikan ia semua hidupku.
Betapa bahagianya aku karena telah jatuh cinta padanya
Hingga semuanya berubah
Semuanya berubah dalam hatiku.
Ternyata cinta yang kupunya hanya tanah yang merindukan langit
Hanya kunang kunang yang merindukan kupu kupu
Hanya gunung yang merindukan laut.
Cinta yang kupunya bertepuk sebelah tangan
Cinta yang kupunya hanya perasaan yang kurasa sendiri
Dia mencintai orang lain, teramat mencintai
Dan tidak akan pernah bisa membalas cintaku.
Inilah akhirnya sakit yang kurasa
Hati ini rasanya mati hancur
Rasa marah, sakit hati, kecewa menyatu menutup hati
Sakit rasanya.
Apa jatuh cinta harus sesakit ini rasanya?
Apa setiap cinta yang kita rasa akan ada rasa sakit yang harus kita rasa?
Mungkinkah rasa sakit itu sepaket dengan rasa bahagia yang kita rasa?
Untuk pertama kalinya aku hancur karena cinta
Di bunuh oleh perasaan bodoh
Di tikam hingga sampai akar hati
Akan kujadikan ini cinta terakhir dan sakit hati terakhir.
 

Puisi Cinta Bahasa Jawa

Puisi Cinta Bahasa JawaPuisi Cinta Bahasa Jawa – Wuyungku Ngamboro Boro
Dening: Azizah Nana
Tresno iku koyo entut
Ora biso diulatke nanging biso dirasake
Ora biso mlayu nanging marai kesel
Ora biso mikir nanging agawe pikiran
Opo janjane tresno kui?
Langit peteng ora ono mendung
Tresno iku tetep gawe padange ati
Roso ayem lan tentrem karoso roso
Tresno iku nalikane ati ku semeleh ning ati mu
Cukup semene anggonku ngroso tresno
Mergo kowe ora rumongso
Tresnaku kebacut adoh
Nanging kowe sansoyo ngadoh

Puisi Cinta Bahasa Jawa – Mabuk Cintaku Membara

Oleh: Azizah Nana
Cinta itu seperti kentut
Tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan
Tidak bisa lari tapi membuat lelah
Tidak bisa berpikir tapi menjadi terpikirka
Apa sebenarnya cinta itu?
Langit gelap tidak ada mendung
Cinta itu tetap membuat hati bersinar
Rasa tenang dan nyaman terasa dalam
Cinta itu ketika hatiku berada di hatimu
Cukup sekian perasaan cintaku
Tapi kamu semakin menjauh

Puisi Cinta Bahasa Jawa – Cintaku Terhalang Restu

Oleh: Azizah Nana
Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Permintaanku hanya satu
Cintaku tidak sampai pada dirinya
Walaupun tidak bisa sampai tapi aku tidak bisa berjalan
Restu orang tua nya tidak bisa aku beli
Senyum bersama dirinya hanya jadi mimpiku
Tanganku tidak bisa menggandeng tangannya
Hanya raga ini tersiksa sampai mati
Karena dirinya perempuan yang ku tunggu
Cintaku terhalang restu orang tua nya
Mati ku semoga bisa jadi jalan bersanding dengannya

Related Posts

Kumpulan Puisi Cinta Roman Picisan Pilihan Terbaik
4/ 5
Oleh