Sabtu, 09 Februari 2019

Pantun Cinta Sejati Romantis Buat Pacar Terbaru 2019



  1. Pengertian Pantun Cinta dan contohnya itu apa sih ?
  2. Apa yang dimaksud dengan Pantun Cinta ?
  3. Apa arti kata Pantun Cinta ?
  4. Apa itu Pantun Cinta dan artinya ?
  5. Apa contoh Pantun Cinta ?

Pengertian Pantun Cinta dan Contohnya


Pantun adalah salah satu dari bentuk karya sastra melayu yang tergolong ke dalam jenis puisi lama. Pantun memiliki keunikan baik dalam hal penulisan ataupun penyampaian secara lisannya. Pantun memiliki rima (aaaa, abab, atau aabb) dalam susunan kata tiap barisnya, tiap baris berada dalam cakupan bait, dan setiap kata demi katanya memiliki estetika keindahan tersendiri serta mengandung makna yang dalam. Pantun Cinta Kasih Sayang adalah pantun yang berisikan kata-kata kasih sayang yang digunakan untuk menunjukkan rasa cintanya kepada orang lain, dalam hal ini adalah kasih sayang cinta untuk pasangan. Pantun cinta kasih sayang juga dapat digunakan sebagai perantara seseorang untuk mengungkapkan isi hatinya, menyampaikan pesan hatinya pada kekasih.

Pantun cinta adalah pantun yang berisi kata-kata cinta romantis disetiap barisnya. Sesuai dengan namanya, pantun jenis ini sengaja dibuat untuk menyatakan cinta pada seseorang. Penggunaan pantun untuk mengungkapkan cinta terbilang cara baru yang segar, kreatif, dan inovatif. Mengapa? Karena, kalimat-kalimat cinta yang sudah lazim kita dengar diberi warna baru berupa rima dan irama sehingga mampu membuang jauh kesan jenuh di dalamnya. Irama yang kena dan enak yang memang menjadi ciri khas dari sebuah pantun, dikombinasikan dengan kata-kata cinta yang saling terkait satu sama lain menjadi kekuatan tersendiri dari pantun cinta ini. Maka tak heran, jika banyak orang memilih pantun cinta sebagai media untuk menyatakan cintanya.



Pada postingan spesial kali ini, kami akan memberikan kumpulan pantun cinta sejati terbaik, paling romantis. Ada pantun cinta gombal, pantun cinta lucu, untuk nembak pacar/kekasih (btw, pacar setelah nikah yah maksud penulis. heheh), untuk kekasih, pacar tersayang, untuk nembak pacar, pantun cinta sejati, untuk pacar laki-laki, pantun nasehat dan anak anak.serta ada pantun cinta dalam bahasa Jawa .


Baca Juga:

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Gombal Buat Yang Tersayang atau Pacar


Contoh Pantun Cinta



Kumpulan Pantun Cinta


Pantun cinta yang kami berikan adalah pantun cinta terbaik yang paling romantis. Kumpulan pantun cinta romantis terbaik yang diambil dari beberapa sumber internet berikut ini memuat beberapa pantun cinta yang dapat Anda gunakan untuk merayu pasangan Anda.

Dan berikut ini kumpulan untaian kata-kata pantun cinta sejati paling romantis update terbaru terbaik, yang sangat cocok buat anda semua sebagai bentuk kata kata cinta untuk pasangan anda saat ini.
Buah apel buah kedondong
Di makan di dalam tenda
Hai engkau jangan berbohong
Kalau engkau Jatuh cinta
Duduk santai membaca buku
Baca buku cerita cinta
Saat aku bertemu kamu
Eh… aku langsung jatuh cinta
Bawa Peti Dalam Malaka
Di Dalam Peti Berisi Harta
Bila Hati Sudah Cinta
Segala Kekurangan Tetap Indah Di Mata
Dari Mana Datangnya Lalat
Kalau Bukan Dari Pasar
Dari Mana Datangnya Surat
Kalau Bukan Dari Pacar
Tiap pagi ada musik gombloh
Senandungnya sangat mengena
Kalau cinta sudah jodoh
Pasti takkan lari kemana
Buah salak baru dipetik
Buah dukuh buah delima
Ada banyak wanita cantik
Cuma kamu yang aku cinta
Sumedang dulu sebelum Bandung
Dijalannya aku naik kereta
Sejak dulu hati ini bingung
Eh benar ternyata kamu mendua
Baca Buku Cerita Cinta
Bacanya Sembunyi Di Goa
Kalau Kamu Cinta
Berjanjilah Untuk Setia
Beli tinta ke swalayan
Ke swalayan sambil jalan-jalan
Cinta itu butuh perjuangan
Dan perjuangan butuh pengorbanan
Di pasar ada banyak jamu
Di rumah ada banyak tamu
Dari pada ku merana karnamu
Lebih baik aku tinggalkanmu
Makan roti minumnya susu
Susunya di campur madu
Walaupun tadi kita udah ketemu
Tapi hatiku masih terasa rindu
Bunga mawar jangan di bungkus
Kalo di bungkus hilang sarinya
Punya pacar jangan di putus
Kalo di putus sakit hatinya

Burung gagak suka dikandangin,
kalo gajah suka dilepasin.
Katanya gak suka dibohongin,
tapi malah suka digombalin

Baca Buku Cerita Cinta
Bacanya Sembunyi Di Goa
Kalau Kamu Cinta
Berjanjilah Untuk Setia

kueh cucur enak rasanya
kueh serabi putih warnanya
hatiku hancur karena cinta
siapakah yg akan jadi pengobatnya

Membawa rotan pergi berburu
sambil berdendang lagu yang merdu
terkenang selalu akan wajahmu
karena kamu membuatku rindu

Pagi pagi udah sarapan
Lauknya ikan teri
Met pagi aku ucapkan
Untukmu kekasih hati

buah rambutan kulitnya berbulu
kalau merah tandanya matang
kalau emang cinta
buktikan kepenghulu janganlah cuma dibibir doang

jalan-jalan keliling dunia
hanya untuk beli akuarium
yang sangat membuatku bahagia
waktu melihatmu tersenyum

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

Ada aki-aki..
Makan kue pancong..
Gw kira laki-laki..
Eh ternyata bencong!!

kalau kau punya keris
bunuhlah ikan hiu
kalau kau pandai bahasa inggriz
apa artinya i love you

makan bakso sma ana
bakso'y dari surabaya
meski kau jauh d'sana
ku yakin kau pasti setia

walau banyak bunga ditaman
bunga mawar masih dikenang
walau banyak kupunya teman
dihati hanya kamu seorang

Itulah Pantun Cinta Sejati yang sangat romantis abis, cocok sekali bagi anda yang sedang di landa asmara..so kasih pantun tersebut kepada dambaan hati, agar dia senang, selamat mencoba dan god job. Terimakasih

Search Populer: Pantun cinta

Related Posts

Pantun Cinta Sejati Romantis Buat Pacar Terbaru 2019
4/ 5
Oleh