Jumat, 22 Februari 2019

500+ Kumpulan Kata Kata Bijak Penuh Makna Terbaru 2019

Kata Kata Bijak - Kata Bijak biasanya digunakan banyak orang untuk menjelaskan suatu tingkat kecerdasan yang implikasinya bisa dipadukan dengan sebuah norma dan juga kesopanan. Maka daripada itu, orang bijak adalah sebutan bagi orang-orang yang sudah dianggap cerdas, baik hati maupun pikirannya yang sering dijadikan tempat bagi semua orang untuk bertanya maupun meminta pendapat atau nasehat. Menelaah filosofi dibalik arti kata bijak, kata2 bijak ialah kata-kata yang mengandung sebuah nasehat tentang bermacam hal, baik kehidupan sehari-hari, dalam hal percintaan, hal pendidikan, pada rumah tangga serta juga hal-hal lainnya yang sangat sering kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari.
Biasanya ada buku yang berisi kumpulan kata-kata bijak yang bersumber dari tokoh terkenal di dunia. Tetapi saat ini sangat untuk menemukan kumpulan kata-kata bijak, karena sudah banyak beredar di dunia maya.

Hanyalah peneguh atau guna menguatkan pemikiran sobat apa yang dimaksud dengan kata atau sikap bijak. Sobat bisa mengambil banyak pelajaran dari kumpulan kata kata tersebut dan usahakan meresapinya ke dalam diri sobat, yang sebetulnya dimaksud dengan makna bijak itu sendiri dan sobat bisa mengaplikasikannya di kehidupan sobat sehari hari. menjadi seorang yang bersikap dan berkata bijak memang sangat mengagumkan.
Perilaku dan tutur katanya dari seorang bijaksana begitu amat bernilai dan sangat dihargai oleh orang lain dengan kumpulan kata mutiara ini hendaklah merendahkan diri di hadapan Tuhan nya Yang Maha Bijaksana. Sobat mungkin bisa mengambil banyak pelajaran dari kata kata bijak ini dan sobat mulai saat ini bisa menentukan langkah apa yang harus sobat lakukan untuk menjadi sebuah pribadi yang lebih baik lagi bagi sesama.

Kumpulan Kata Kata Bijak Penuh Makna Terbaru 2019

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk. 

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah. 

Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan. 

Orang yg pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yg membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi. 

Dalam kehidupan tiada yang abadi, karena untuk setiap 'Selamat Datang' akan selalu diakhiri dengan 'Selamat Tinggal'

Kamu bisa memiliki apa pun yang diinginkan jika kamu mampu menghilangkan keyakinan bahwa tdk mungkin mendapatkannya. 

Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia 

Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya. Mario Teguh 

Ketika kehadiranmu tak dianggap, ketahuilah bahwa kamu sedang belajar tentang cara PEDULI. 

Meratapi dan menyesali masa lalu tak akan mengubah apa pun. Bangkit dan perbaiki setiap kesalahan yang ada. 

Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya. 

Mengemis cinta seseorang hanya membuatmu tidak berkualitas. Jika dia mencintaimu, kamu tak perlu mengemis cintanya. 

Kejahatan terencana adalah memberikan harapan palsu tanpa ada rasa cinta. 

Percayalah, cinta sejati akan menjadi milikmu ketika kamu dan dia mampu SETIA 

Jika kekasih yang pas-pasan saja tidak kau dapatkan, berarti ada yang kau lakukan yang menurunkan daya tarikmu. Mario Teguh 

Mengeluh hanya melahirkan rasa kasihan buka cinta. 

Tersenyumlah jika kamu dihina karena itu tanda sebentar lagi kamu akan ditinggikan. Tuhan Maha Adil. 

Ada yang layak diberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan tapi tak perlu diberi kesempatan kedua. 

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk. 

Kadang masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat, dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat

Jangan yakinkan diri bahwa dia menyukaimu, hanya karena dia bersikap manis padamu. Kadang kamu hanya sebuah pilihan ketika dia bosan. 

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah. 

Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari. 

Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia mulai bersikap dewasa. 

Sesuatu yang menyenangkan bagaimana seseorang mampu membuatmu tersenyum, hanya dengan memikirkan dirinya. Happy 

Jadi dirimu sendiri agar ketika seseorang mencintai, kamu tak perlu takut jika dia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin dia cintai. 

Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan. 

Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya. 

Hanya karena seseorang terlihat kuat di hadapanmu, tak berarti dia bisa begitu kuat ketika tanpamu. 

Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak. 

Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup 

Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri. 

Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya. 

Sadarilah, mengeluh tidak menyelesaikan apapun. Mengeluh hanya akan menambah beban dihati. Berhentilah mengeluh, segera bertindak! 

Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini. 

Perbuatan adalah cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka sikap dan tindakan akan baik, pun sebaliknya. 

Hidup ini memang keras, penuh perjuangan. Tetapi kamu harus lebih keras, kamu harus lebih kuat untuk menaklukkannya.

Hidup ini penuh dengan pilihan-pilihan, kamu harus berani memilih untuk meninggalkan hal-hal yang membuatmu bersedih atau menangis, dan tetaplah berfokus pada hal-hal yang membuatmu bahagia, jangan pernah meninggalkannya.

Kita fokus saja dalam satu hal, dari hulu sampai ke hilir.

Modal terbesar dalam hidup ini yaitu dirimu sendiri.

Pilihlah pekerjaan yang jiwamu ada di dalamnya, karena di situlah kamu akan mendapati dirimu lebih berarti.

Penting untuk membiasakan keberhasilan. Cara termudah untuk memulainya adalah berhasil dalam suatu hal, sekecil apapun, setiap hari, perlahan namun pasti perbesar tingkatan ambisi dan keberhasilan anda – michael korda

Kalau ada satu rahasia sebuah kesuksesan, pada dasarnya adalah kemampuan untuk memahami pandangan orang lain dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang dia sebaik yang Anda miliki – henry ford

Persiapan yang terbaik untuk hari esok adalah melakukan pekerjaan hari ini dengan sangat baik – william asler

Kemasyhuran yang telah dicapai dan dimiliki oleh orang-orang hebat tidaklah diraih dalam hentakan yang seketika. Mereka bekerja keras meraihnya saat rekanrekan mereka tidur di malam hari – j.w. longefellow

Anda memiliki kualifikasi seorang pemimpi jika tidak mempunyai tujuan-tujuan di tiap keseharian hidup anda – zig ziglar, motivational spaker, penulis buku best seller bether than good

Orang sukses adalah mereka yang memiliki satu jalur bidang, lalu menekuninya sekuat tenaga – andrew carnegie, pengusaha pendiri us stee

Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tidak kunjung pernah dimulai – jrr tolkien, penulis novel lord of the ring

Waktu akan selalu tersedia bagi mereka yang mau memanfaatkannya – leonardo da vinci, pelukis

Ubahlah hidup anda hari ini, jangan pernah bertaruh untuk masa depan. Bersaksilah sekarang, tanpa menunda-nunda – simone de beauvoir, filsuf prancis

Keberuntungan adalah dividen dari cucuran keringat kerja keras. Semakin anda berkeringan karena kerja keras, anda akan semakin beruntung – ray kroc, pendiri mcdonald’s

Pertama-tama, katakanlah pada dirimu apa yang akan kau raih, lalu lakukanlah apa yang perlu kau lakukan – epictetu

Melakukan yang terbaik pada saat ini akan menempatkan anda ke tempat terbaik pada saat berikutnya – oprah winfrey, ratu talk show as

Jika Anda tidak dapat melakukan hal yang besar, lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang hebat – Napoleon Hill

Jika Kamu mempermudah urusan orang lain, maka urusan kamu akan dipermudah.

Kalau kamu tidak bisa menjadi yang terbaik, maka jadilah pribadi yang berbeda dengan kebanyakan.

Pengalaman merupakan guru yang keras, karena dengannya dia memberikan kita tes lalu memberikan pelajaran setelahnya.

Terkadang kita perlu ikhlas melepaskan seseorang, bukan karena kita berhenti atau tidak mencintainya lagi, tetapi karena kita menyadari bahwa dia tidak peduli lagi terhadap kita.

Memperbaiki keadaan itu lebih baik daripada mengeluh dan mencelah situasi yang kita hadapi.

Cobalah untuk peka dan membiasakan rasa malu jika keberadaan kita tidak mampu memberi arti kepada orang-orang di sekitar kita.

Berhentilah menangisi dia yang telah pergi. Kepergiannya adalah kesempatan yang diberikan Tuhan buatmu untuk bertemu dengan sosok yang lebih baik darinya. Tersenyumlah!

Kamu tidak akan pernah mencapai sebuah kesuksesan sejati, kecuali kamu mencintai apa yang kamu kerjakan.

Kalau kamu hanya menilai seseorang, maka kamu tidak akan pernah menyayanginya.

Tidak ada rahasia untuk mencapai kesuksesan. Sukses itu bisa dicapai karena perencanaan, kerja keras, serta mau belajar dari kesalahan.

Rahasia untuk disegani adalah menghormati orang lain.

Sukses adalah kemampuan untuk beralih dari satu kegagalan ke kegagalan lain tanpa sedikitpun kehilangan semangat dan antusiasme.

Semakin lama sebuah kejujuran tertunda, maka akan semakin banyak tumpukan beban pikiran, ketakutan dan rasa bersalah yang menghalangi kita untuk terus maju.

Hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak mampu disentuh atau dilihat, tetapi bisa dirasakan jauh di dalam hati kita.

Menjadi tua adalah takdir, menjadi dewasa adalah pilihan.

Bagaimanapun keadaanmu, jangan menyerah. Kalau kamu menyerah, usailah sudah. Tak ada harapan lagi.

Kalau kamu membicarakan sebuah impian besar bersama Tuhan, jangan pernah mengatakan ‘tidak mungkin’.

Dunia ini tidak keras, tapi kitalah yang lemah. Maka kita haruslah keras supaya dunia ini lemah.

Seburuk apapun keadaanku, bagaimana pun terpuruknya diriku, betapa pun lelahnya perjuanganku, setidaknya aku masih punya Tuhan. Dia tempatku mengadu dan bersandar. Selalu ada harapan buatku untuk mendapatkan rahmat dan kasih sayangnya.

“Anda tidak akan mampu membangun sebuah karakter dan keberaniaan seseorang dengan merampas inisiatif dan kebebasannya.”

“Pada akhirnya bukanlah tahun-tahun sepanjang hidupmu yang bermakna, namun hidupmu sepanjang tahun-tahun itu.”

“Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang.”

“Hampir semua orang mampu menanggung kemalangan, tetapi jika Anda ingin menjadi karakter seseorang, beri dia kekuasaan.”

Saya lebih baik gagal dalam suatu tujuan yang pada akhirnya akan berhasil, daripada berhasil dalam suatu tujuan yang akhirnya gagal.”

Orang yang kuat hatinya, Bukan mereka yang tidak pernah menangis, Melainkan Orang yang tetap tegar ketika banyak Orang menyakitinya. 

Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu. 

Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu. 

Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses.
Semangat ! 

Jangan iri atas keberhasilan oranglain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu. 

Jangan bandingkan orang yg mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai dia yg kini berusaha membuatmu bahagia. 

Wanita itu unik, mereka ingin kamu tahu bagaimana perasaannya tapi mereka tak ingin mengatakannya padamu. 

Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya. 

Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi!!!! 

Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi. 

Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah di saat kamu membantunya 

Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan. 

Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu. 

Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sdarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran 

Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan pun masalah yang mungkin akan terjadi. 

Jika kamu memiliki keinginan tuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri. 

Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas mendapat apa yang kamu inginkan. 

Terkadang, kamu berusaha menghindari sesuatu, bukan berarti kamu membencinya. Kamu menginginkannya tapi kamu tahu bahwa itu salah. 

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi. 

Tuhan takkan berikan cobaan melebihi kemampuanmu. Ketika putus asa, ingatlah, jika Tuhan memberinya padamu, Dia akan membantumu melewatinya. 

Ketika seseorang yang sangat kamu percaya mendustaimu, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar untuk lebih percaya pada dirimu sendiri. 

Jangan terpuruk ketika kamu tengah berada dalam situasi terburuk. Tuhan memberikannya padamu, karena Dia ingin kamu lebih kuat dari sebelumnya. 

Jika kamu berubah hanya karena ingin seseorang menyukaimu, maka kamu dicintai seseorang yang memang bukan dirimu. 

Cinta tidak akan menuntut kesempurnaan, cinta akan memahami, menerima dan rela untuk berkorban. Karena cinta seharusnya membuatmu bahagia bukan terluka. 

Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia. 

Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya. 

Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas tuk bersyukur atas kesuksesan. 

Kadang kamu harus buat keputusan tuk mengalah, atau kamu akan kehilangan dia yang kamu cinta hanya karena kamu keras kepala. 

Dalam cinta, ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, karena kamu dan dia adalah tim yang sama dengan tujuan yang sama. 

Orang yang bisa mengendalikan emosinya adalah pemenang hidup sejati. 

Jika bertanya, jangan mendiktekan jawabannya, agar informasi baru bisa bertamu. 

Sebenarnya tantangannya bukan me-manage waktu tapi me-manage diri kita sendiri. 

Anda mengetahui apa yang sharusnya tidak dilakukan ketika Anda "gagal". Jadi Anda menciptakan pengetahuan baru dan itu bukan kegagalan. 

Lebih mudah melakukan sesuatu dengan benar daripada menjelaskan mengapa Anda tidak melakukannya dengan benar 

Seringkali kamu ragu untuk mengucapkan apa yang ada dihatimu karena kamu tidak yakin dia akan mendengarkanmu. 

Yang penting itu bukan apa yang kita ketahui tapi apa yang kita bersedia pelajari. 

Jgn menyerang orang karena iri ; dengki agar relasi dan rejeki terus bersemi dalam hidup ini. 

Pria, Jika wanita marah, ajaklah dia berbelanja atau ke salon. Niscaya amarahnya langsung hilang. 

Meski disakiti berkali-kali, wanita bijak tetap bisa memafkan dan semakin tegar seperti batu karang. 

Makanan enak yang ditawarkan ke pria yang sedang marah, akan memedam amarahnya. 

Menangis mungkin bukan solusi tapi terkadang dapat menjadi obat penenang. 

Wanita bijak seperti angsa diatas air. Anggun namun tetap bekerja. Tetap tegar meski terluka. 

Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat. 

Marilah kita membaikkan diri, sebelum menyesal pun tidak ada gunanya. 

Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia. 

Wahai Yang Maha Cinta, sandingkanlah aku dengan jiwa pilihan-Mu, yang karena kebaikanku - baikkanlah ia, tapi jika ia lebih baik - baikkanlah aku. 

Bukan kemiskinan yang merendahkan, tapi hati yang menistai kebaikannya sendiri. 

Selama kita masih hidup tidak ada hukuman; yang ada adalah peringatan agar kita memperbaiki diri. 

Perhatikanlah, ternyata selalu orang yang rendah hati di antara kita-lah yang hidupnya damai, sejahtera, dan terhormat. Kerendahan hati adalah bakat untuk ditinggikan. 

Bersyukur itu tidak berhenti pada menerima apa adanya saja, tapi terutama bekerja keras untuk mengadakan yang terbaik. 

Lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup yang hampa cinta. Karena ... Memang cinta tidak menjamin kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta. 

Bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya. 

Orang bijak tahu apa yang harus diketahuinya, dan karena dia ingin tidur dengan damai - dia juga tahu apa yang harus diabaikannya. 

Hadiah pertama bagi yang melakukan kebaikan adalah kebaikan. 

Jangan menantang berkelahi orang yang terlalu banyak untuk ditangani oleh malaikat pelindung Anda. 

Meneruskan kehidupan dengan baik, meskipun ada yang iri dan membenci Anda. Live on! 

Yang optimis akan berkata: Terima kasih, akan saya coba. Tapi yang pesimis akan bilang: Ah, gak semudah itu. 

Jika Anda berani, Anda bertindak. Jika Anda takut, Anda akan bilang: Ini harus dipertimbangkan dengan matang. 

Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

Guru yang paling pantas mengajar adalah orang yang mendidik keluarganya dengan baik. 

Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya.

Sesungguhnya, jika engkau menghabiskan jatah gagalmu, engkau mau tidak mau akan berhasil. 

Terkadang orang yang paling kau inginkan justru yang paling harus kaujauhi. 

Banyak anak gadis menjadi seperti ibunya, dan laki-laki seperti ayahnya. Dan mungkin itu sebab dari berlanjutnya masalah yang sama. 

Katakanlah ini kepada orang yang mengatakan bahwa Anda tidak akan bisa: Watch me! Lalu buktikan bahwa Anda benar.

Pembenci itu sangat pemilih, mereka hanya membenci orang yang hidupnya lebih baik daripada hidup mereka. 

Jika engkau ingin berbahagia, janganlah kau isi hatimu dengan kemarahan kepada orang yang bergembira jika engkau marah. 

Hanya orang damai yang bisa mendamaikan. Orang tidak jujur tidak bisa damai. Orang lemah, kedamaiannya pendek. Hanya orang jujur dan kuat yang bisa damai dan panjang kedamaiannya. 

Kebutuhan besar membutuhkan disiplin yang lebih baik, bukan keluhan yang lebih banyak. 

Abaikan orang yang mengatakan Anda sok tahu, jika hidupnya tidak lebih baik dari Anda. Woles aja! 99.99% orang yang bilang Anda sok tahu, adalah orang yang tidak tahu TAPI tidak tahu dirinya tidak tahu. 

Bermimpilah yang sebesar-besarnya, tapi bersegeralah untuk mengerjakan sekecil-kecilnya kebaikan yang terdekat. 

Tuhan, sukseskanlah aku semuda mungkin, agar bisa aku ajak orang tuaku beribadah ke Tanah Suci. Aamiin... 

Dalam hidup ini ada dua macam orang, yang pandai mencari jalan, dan yang pandai mencari alasan. Mudah-mudahan Anda termasuk yang ikhlas mempelajari jalan-jalan naik ke kelas kehidupan yang lebih tinggi, dan bersegera melakukannya dengan sabar. 

Cinta tidak buta. Anda masih bisa melihat kekurangan dan keburukan, tapi Anda tidak peduli. Dan kemudian menyesal. 

Jangan terlalu bersedih seperti itu. Laki-laki itu seperti bus di busway, setelah satu pergi, yang berikutnya datang. 

Sahabatku yang semoga keberuntungannya selalu dekat, ingatlah selalu bahwa ... "Bukan keberuntungan yang menjadikanmu bijak, tapi kebijakanmulah yang menjadikanmu beruntung." 

Meskipun tidak mudah, tapi obat terbaik bagi luka patah hati adalah jatuh cinta lagi. 

Kita terlalu sibuk menginginkan dan mengejar yang besar, tanpa menyadari bahwa kehidupan ini dibangun dari hal-hal kecil yang dilakukan dengan kesungguhan besar. 

Sebagian besar masalah remaja adalah kebiasaan buruk yang dibiarkan menguat oleh orang tua yang tidak sempat memperhatikan, yang tidak tahu bahwa itu harus dicegah, atau yang tidak perduli. 

Di masa dewasa, SUCCESS IS THE REAL ATTRACTIVENESS. Keberhasilan adalah daya tarik yang sesungguhnya. Maka janganlah terlalu sibuk merasa minder karena kurang tampan. 

Cinta itu sederhana. Jadilah engkau hanya milikku, dan aku akan menjadi milikmu selamanya. 

Dua hal yang tidak pasti dalam keberuntungan adalah DATANGNYA dan PERGINYA.

Kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan bukanlah untuk orang yang banyak alasan menghindari belajar dan bekerja. Itu! 

Tidak ada laki-laki yang bisa sukses tanpa wanita yang baik di sampingnya. Jika bukan istrinya, ibunya, atau keduanya - jika dia sangat beruntung. 

Cinta itu sederhana: Aku untukmu, dan engkau untukku. Jika tak mampu untuk itu, jangan bicara cinta. 

Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba 

Jangan mencegah kebaikan yang bisa Anda lakukan hanya karena ada orang yang menghina Anda. 

Memaafkan diri sendiri itu lebih sulit daripada memaafkan orang lain. Teguh 

Bahasa yang diterima di seluruh dunia adalah kemampuan. 

Menangislah dalam deritamu jika engkau ingin menangis, karena air mata adalah doa di saat engkau tak mampu berbicara. 

Perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tapi perbuatan pura-pura itulah sbenarnya yang mnimbulkan permusuhan dan penghianatan. 

Kita lebih sering menyesal karena berbicara, daripada karena diam. Orang yang sering menyesal, harus berpikir setidaknya dua kali tentang kebaikan dari yang akan dikatakannya, atau diam. Jika tidak ada yang baik untuk dibicarakan, diamlah.

Jika dia mencintaimu, dia memelihara kedamaian hatimu. Jika dia selalu membuatmu curiga, dia tidak cinta. 

Berhasil mengalahkan dirimu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin. 

Wanita yang menarik, tidak perlu cantik. Wanita yang cantik, belum tentu menarik. 

Kalau Anda terus menolak berubah, mengapakah Anda membenci keadaan di mana Anda berada sekarang? Berapa lama lagi Anda akan mempertahankan sikap dan kebiasaan yang selama ini hanya mempersulit diri Anda sendiri? 

Engkau disebut dewasa jika menyadari bahwa tidak setiap ajakan untuk bertengkar harus dilayani. Dan engkau disebut bijak jika mampu mengatasi pertengkaran melalui kesabaran dan persahabatan. 

Kebanyakan wanita itu cantik sebelum berbicara. Setelah berbicara, baru terbukti bahwa bahasa adalah penentu daya tarik yang utama. Bahasa yang baik adalah suara hati yang baik. 

Lebih mungkin bagimu untuk mencapai keberhasilan, jika engkau ingin menjadi orang yang bernilai bagi sesamamu, daripada jika engkau hanya ingin berhasil. 

Membuat rencana adalah mudah. Membuat rencana yang baik tidak semudah itu. Tapi, yang paling sulit adalah melaksanakan rencana yang sederhana dengan baik. 

Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan. 

Kebaikan hanya bisa disampaikan dengan kasih sayang. Orang yang hatinya hampa dari kasih sayang, tidak akan mampu berlaku baik, dan dengannya sulit merasa bahagia. 

Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. (Pliny the Elder) 

Kalau manusia berangsur menjadi tua, umumnya ia cendrung menetang perubahan, terutama perubahan ke arah perbaikan. (John Steinbeck) 

Selama hidup saya yang sudah 87 tahun ini, saya telah menyaksikan serentetan revolusi teknologi. Tetapi tidak satu pun diantaranya yang tidak membutuhkan watak yang baik atau kemampuan untuk berfikir. (Bernard M. Baruch) 

Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis. (Aristoteles) 

Pendidikan mengembangkan kemampuan, tetapi tidak menciptakannya. (Voltaire) 

Pendidikan yang baik tidak menjamin pembentukan watak yang baik. (Fonttenelle) 

Setelah makan, pendidikan merupakan kebutuhan utama rakyat. (Danton) 

Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati. (Paul Valery) 

Emansipasi merupakan seni untuk berdiri di atas kaki sendiri namun dipeluk tangan orang lain. (Alex Winter) 

Sebelum menikah saya mempunyai enam teori tentang bagaimana mendidik anak. Kini saya mempunyai enam anak dan tidak mempunyai teori. (John Wilmot, Earl of Rochester 1647-1680) 

Alat penghemat kerja yang paling populer sampai saat ini masih tetap suami yang berada. (Joey Adams) 

Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri, makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie) 

Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley) 

Dari pesawat terbang yang saya cintai, saya melihat ilmu pengetahuan yang saya puja memusnahkan kebudayaan, padahal saya mengharapkan mereka dimanfaatkan untuk kebudayaan. (Charles A. Lindbergh, Jr.) 

Mencintai bukanlah tentang memberikan yang terbaik dalam kelebihan, tetapi memberikan yang terbaik dalam kekurangan. 

Kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan. Akan selalu ada kesempatan dan harapan selama kamu mau mencoba dan berusaha. 

Ketika Tuhan mengambil sesuatu dari genggamanmu, Dia tak menghukummu, Dia hanya membuka tanganmu tuk menerima yg lebih baik. 

Cinta selalu memberi bahagia dan sakit di hatimu. Bahagia karena bersama yang kamu cinta. Sakit karena tahu bahwa kamu begitu rapuh. 

Terkadang, meski telah terluka, kamu memilih tuk tetap bertahan dengan harapan dia yg kamu cinta akan berubah dan akhirnya tulus mencinta. 

Cinta memang mampu membuat seseorang menunggu lama. Tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan waktunya tuk pergi. 

Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu tuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain. 

Jangan taruh kata kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia, lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata kata cinta itu dalam sebuah tangisan. 

Cintailah kekasihmu seperti dia mencintai mu dulu, seperti dia mencintai dengan tulus. Seseorang akan setia pada pasangannya karena cinta suami yang begitu besar pada ibu dan kalian berdua. 

Cinta adalah salah satu anugrah yang diberikan tuhan kepada kita manusia. Jagalah cinta sebelum cinta itu pergi. 

Yang paling sulit untuk dilupakan dari Kata Kata Bijak Cinta adalah cinta yang datang dari hati - tumbuh di hati dan bersemi dalam hati tapi sirami dan rawatlah dengan baik sebelum rasa itu mati dalam hati. 

Aku tak punya waktu untuk membenci orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai mereka yang mencintaiku. 

Jangan takut untuk mencoba, karena ketakutan itulah hambatan sesungguhnya dari sebuah kesuksesan kita. Cermati dan resapi Kata Kata Bijak dan Motivasi Mario Teguh ini dengan baik, maka kesuksesan akan menaungi anda. 

Salam Super! 

Tersenyumlah pada sesamamu, ketahuilah bahwa mungkin senyumanmu memiliki arti yg besar bagi mereka 

Waktu terbaik untuk berbahagia adalah sekarang. 

Tempat terbaik untuk berbahagia adalah di sini. 

Dan cara terbaik untuk berbahagia adalah membahagiakan orang lain. 

Yang Anda pikirkan, menentukan yang Anda lakukan.Dan yang Anda lakukan, menentukan yang Anda hasilkan.Maka ukuran dan kualitas dari pikiran Anda,menentukan ukuran dan kualitas hasil dari pekerjaan Anda. 

Maka janganlah hanya menginginkan yang mudah. 

Janganlah keinginan mu untuk yang mudah, menjauhkanmu dari belajar menguasai yang sulit. 

Sesungguhnya, karena kemampuan mu lebih besar daripada semua kesulitan mu, kehidupan ini yang sebetulnya sama sulitnya bagi semua orang, akan tampil sangat mudah bagi mu, dan akan berlaku sangat ramah kepada mu. 

Anda belum disebut menemukan tujuan hidup Anda yang sebenarnya, jika orang lain tidak bisa merasakannya dalam ketetapan pandangan mata Anda, dalam kejelasan bicara, dalam ketegasan langkah, dan dalam kekuatan dari alasan-alasan Anda. 

Percayalah akan kemampuan dirimu sendiri, itu akan menghindarkanmu dari orang-orang yg ingin mematahkan semangatmuAku hanya manusia biasa, memiliki hidup yang biasa. Namun kehadiran dirimu mengubah segalanya, kau membuatku merasa sempurna. 

Kadang hal-hal buruk Tuhan hadirkan ke dalam hidupmu untuk mengingatkanmu pada hal-hal baik yang lupa kamu syukuri. 

Tidak ada kebahagiaan dalam kelemahan. Jangan lagi berlama-lama dalam kelemahan hidup. 

Kemampuan adalah apa yg dpt anda lakukan.Motivasi menentukan apa yg anda lakukan .Sikap menentukan seberapa baik Anda melakukannya. 

Jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu membuatmu takut tuk menerima seseorang yg baru 

Luangkan waktumu untuk keluarga. Karena saat dapat berkumpul bersama, itu adalah kebahagiaan yg sempurna. 

Keikhlasan adalah bukti kesabaran yg sejati. 

Ketika apa yang kamu inginkan belum tercapai, Tuhan sedang memberitahumu untuk berusaha lebih lagi! 

Terluka dan memaafkan adalah bagian dari cinta. Karena cinta yg tulus pasti akan ada kata maaf untuknya. 

Jangan janjikan seorang untuk tetap tinggal jika sifatmu saja membuatnya ingin pergi :| 

Cinta bukan sekedar menunggu tuk dicintai, melainkan juga keberanian untuk mencintai~ 

Cinta akan sempurna ketika saling melengkapi, dan akan indah ketika kita bisa mengasihi. 

Sahabat yg baik adalah saat mereka dibelakangmu, mereka memotivasimu. Tp saat dia didepanmu, mereka tak akn melupakanmu. 

Wanita yang tegar slalu mempunyai hati yang sempurna. 

Cinta yang tulus slalu mempunyai alasan untuk mempertahankan meski sedang diuji dalam cobaan yg mungkin bisa memisahkan. 

Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri atau bahkan menyombongkan diri. 

Bukan mereka yg mempunyai segalanya, tapi mereka yg mempunyai hati yg sempurna yg bisa membuatmu benar2 bahagia. 

Bekerja lah tuk duniamu seakan engkau hidup selamanya, beramal lah tuk akhiratmu seakan esok hari engkau tlah tiada. 

Kesuksesan bukanlah segalanya, kegagalan hanya proses semata, berbuat yang terbaik adalah yang terutama. 

Kadang kamu harus mengikhlaskan. Bukan karena tak sayang, melainkan kita tau ada sesuatu yg memang tak bisa dipaksakan. 

Penyesalan akan hari kemarin, dan ketakutan akan hari esok adalah dua pencuri yg mengambil kbahagiaan saat ini 

Ketika kamu tulus mencinta, kamu selalu mencintainya meski telah berpisah. Jika tidak, kamu memang dari awal tak mencintainya. 

Terkadang, tak peduli apapun usaha Anda tuk mengusir seseorang dari pikiran, dia tak pernah meninggalkan hati . 

Lebih mudah senyum dan bertindak semuanya baik saja ketimbang menjadi berantakan dan menangis, lalu byk org menanyakan mengapa." 

Saat Anda membalas rasa sakit dgn senyuman, saat itulah Anda memastikan bhw diri Anda lbh baik dr org yg menyakiti itu 

Diam bukan berarti lemah, terkadang kita diam karena kita cukup dewasa untuk menyikapi masalah. 

Sesibuknya seorang pria, pasti akan berusaha menyisakan sedikit waktu u/ dpt menghubungi wanita yg ia cinta. 

Jangan terlalu lelah untuk mencari, lebih baik belajar menerima dia dengan setulus hati. 

Bahagia adalah ketika dapat bersama, saling mencinta tanpa mempermasalahkan kekurangan yg kita punya. 

Senyuman itu seperti perban, menutupi luka, tapi sakitnya masih terasa. 

Cowok cakep itu gampang dicari. Yang susah; mendapatkan seseorang yg tulus & setia mencintai. 

Sahabat adalah keindahan jiwa yg dimana bisa memberikan warna ketika hari kita tampak biasa. 

Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan tuk tak terus melangkah ke depan. 

Tegas berbeda jauh dengan kejam. Tegas itu mantap dalam kebijaksana sedangkan kejam itu keras dalam kesewenang-wenangan. 

Bahagia itu sederhana; mensyukuri, mencintai dan menjaga apa yg kita miliki. 

Jika cinta, buktikan saja. Jika tak cinta, lebih baik jangan memberi sebuah harapan yg bisa melukainya. 

Hidup bukan tentang mempermasalahkan sebuah perbedaan, melainkan saling melengkapi kekurangan. 

Memberi memang mudah, terutama disaat kita memiliki sesuatu dalam keadaan berlebih. Namun memberi sesuatu, akan terlihat luar biasa tatkala kita memilikinya hanya satu itu saja, sedangkan kita juga sama-sama membutuhkan. 

Tidak ada yang salah jika kamu menunjukkan rasa peduli pada seseorang, yangg salah adalah mengharapkan dia untuk melakukan hal yang sama. 

Kebaikan yang ditanam tak kan pernah berbuah nista. Meskipun adakalanya kebaikan dibalas angkara murka. Dan patut disadari, ranum buahnya akan selalu bisa di petik di surga nanti. 

Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu. 

Kesenanagan terbesar dalam hidup ini adalah melakukan hal, dimana orang lain menganggap bahwa kita tidak mampu melakukan hal tersebut. 

Berharap menjadi pribadi yang besar boleh saja. Dan perlu diketahui, awal dari yang besar selalu dibentuk dengan hal-hal kecil dalam diri. 

Berhenti mencari seseorang yg sempurna tuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yg pantas tuk dicintai. 

Dia yg mengeluh adalah dia yg tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari. 

Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkan hatimu untuk berikan sesuatu. 

Bergembira tatkala mendapatkan buah durian segar yang jatuh dari pohonnya adalah sesuatu yang lumrah. Namun bergembira tatkala mendapatkan buah durian busuk dari tetangga adalah hal yang luar biasa. :D 

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok. 

Melepaskan orang yang kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru yang asing bagi hatimu. 

Cinta slalu setia pd hati, tak peduli betapa hebat logika. Tapi kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak trs terluka. Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. 

Mengulang-ulang memori masa lalu, kemudian mengingatnya dengan sangat teliti, tidaklah mengapa. Dan sangat baik seandainya anda segera menghentikan hal itu, untuk menatap masa depan penuh harapan. 

Cinta sejati tak datang begitu saja, tapi melalui proses sedih dan tawa bersama. Juga nestapa dan mungkin derita. 

Dalam hidup, akan ada seseorang yang meski telah menyakitimu, kamu tetap bertahan dan berharap dia akan sadar dan akhirnya berubah. 

Salah satu bentuk kebahagiaan tertinggi adalah tatkala kita suskes mencapai puncak kejayaan dalam usaha. Dan menyadari bahwa kesuksesan sesungguhnya adalah membuat bangga keluarga tercinta. 

Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan. 

Teman sejati bknlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah. 

Jangan tangisi kesalahan, tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkanmu agar berupaya lebih baik lagi. 

Jika ada Orang menegur anda dan berkata, Jangan berangan-angan, jangan kebanyakan mimpi, jangan menghayal. Tersenyumlah! Karena mereka sejatinya sedang menyuruh anda mewujudkan angan, mimpi dan khayalan itu. 

Kita semua pasti pernah salah, namun ada perbedaan besar antara salah yg buatmu dewasa dan salah yg sengaja dilakukan. 

Cintai apapun yang akan kamu lakukan hari ini, kerena tidak ada yang menarik jika kamu tidak tertarik. 

Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yg bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu. 

Terkadang hidup memakai hukum rimba, yang terkuat dialah yang menang dan berkuasa. Padahal kenyataannya, yang terkuat adalah dia yang mampu mengalahkan dirinya sendiri. 

Belajarlah menjadi teman terbaik bagi diri sendiri, jangan sampai kamu menjadi musuh terburuk dirimu sendiri. 

Terkadang kebahagian harus diraih dengan pengorbanan. Tetapi setiap pengorbanan belum tentu mendapatkan kebahagiaan. 

Terkadang kamu harus berpura-pura bahwa kamu tak peduli, karena kamu tak berarti apa-apa pada seseorang yang berarti segalanya. 

Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana cara memberikan cinta yang tulus kepada orang lain. 

Kadang tanpa disadari kita mengeluh, menggerutu dan mencaci keadaan yang sedang kita alami. Teramat sering kita menghakimi diri sendiri. Padahal sikap tersebutlah yang ternyata menambah beban menjadi semakin berat saja. 

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok. 

Percayalah, hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman. 

Rasa cinta yang tak diungkapkan akan menimbulkan dilema. Terlebih lagi jika anda menyimpannya dalam waktu yang lama. Namun semua itu akan menjadi sangat mulia, tatkala anda tahu, apa yang anda lakukan berakibat baik pada dirinya. 

Cinta yang kamu terima, sebanding dengan cinta yang kamu berikan. Cintai lebih jika ingin dicintai lebih. 

Perselisihan terjadi bukan krn adanya perbedaan, tapi krn ada pihak yang tak mendengarkan dgn baik, dan tak menghargai dgn sempurna. 

Ketika seseorang mengecewakanmu, Maafkanlah namun jangan lupakan. Mengingatnya tapi jangan pernah mengungkitnya. 

Kurangi makan banyakin ngopi (Almarhum Mbah Surip) 

Cinta sejati adl yg membuatmu menjadi org yg lbh baik, tanpa mengubahmu menjadi seseorg selain dirimu sendiri. 

Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yg baik tuk melepaskan. 

Dewasa tak selalu menuntut kita berubah, tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita tuk lebih dewasa. 

Jangan terlalu cepat mempercayai apa yang kamu dengar, karena kebohongan selalu menyebar lebih cepat dari kebenaran. 

Tuhan tak meminta kita untuk selalu berhasil, DIA hanya meminta kita untuk mau mencoba. 

Jika tak mampu membuatnya tertawa, cukuplah jangan membuatnya terluka. Mungkin itu sederhananya cinta. 

Ketika orang lain melakukan kesalahan padamu, ingatkan dia, maafkan kemudian mohonkan ampunan tuhan untuknya. 

Percaya pd tuhan saat semua terasa mudah, itu biasa. Percaya pd tuhan saat semua terasa susah, itu luar biasa. 

Jika tak cinta, katakan saja. Jangan memberi harapan hampa, karena seseorang akan terluka. Jangan manfaatkan cinta! 

Jgn menyerah jika msh ingin mencoba. Jgn berpisah jika msh ada cinta. Jgn biarkan ego kuasai jiwa, karena hati pasti menderita. 

Terkadang satu-satunya orang yg mampu buatmu merasa lebih baik adalah orang yg sama yg telah membuat kamu terluka. 

Jangan pernah memandang rendah dirimu sendiri. Bagi dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi bagi seseorang kamu mungkin dunianya. 

Sahabat yang sejati menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi saudara dalam kesukaran.

Jangan biarkan lidahmu memotong lehermu sendiri.

Jangan melupakan pengalaman2 , itu dapat menjadi penuntun di kemudian hari.

Kegagalan adalah celaka kecil dan putus asa adlah celaka besar.

Kalau kehormatan menjadi pakaianmu, maka ia akan tahan seumur hidup, tetapi kalu pakaianmu itu menjadi kehormatanmu maka ia akan robek dengan cepat.

Didalam percintaan hanya permulaan yg menarik, itulah sebab banyak orang yg sering memulai kembali.

Diantara hal-hal yg diperjualbelikan, cinta tiruan lebih mahal harganya.

Godaan senantiasa menghalangi setiap org untuk berbuat baik, maka dri itu tajamkan diri dari setiap pengaruh.

Gagal dalam perjuangan belum tentu berarti kemunduran.

Hidup tak ada harganya bagi org yg tak mempunyai seorangpun kawan sejati.

Hari bekerja untuk si pemalas adalah besuk, hari liburnya ialah hari ini.

Hati-hatilah dengan berjanji karena hal itu akan menjadi ukuran sampai dimana keluhuran budimu.

Hidup miskin dan melarat adalah suatu ujian bagi manusia yang ingin menaiki tangga sukses.

Lebih baik melarat dengang hormat dari pada kaya tapi terhina.

Mengerti dan memaklimi segala-galanya membuat org menjadi pemaaf dan penyantun.

Orang baik ialah orang yang malu jika perkataan y melebihi perbuatannya.

Obat yg paling mujarab untuk menghilangkan kecemasan adalah kpercayaan kepada agama.

Peliharalah dengan baik cita-citamu dg baik, karena bila cita-citamu sudah padam maka samalah artinya dengan mati.

Perkataan yang menyenangkan bagaikan sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang.

Tiap bertambah ilmuku, bertambah pula aku kenal kebodohanku.

Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri.

Senyuman disetiap hariku bukan karena hidupku sempurna tapi karena aku bersyukur untuk setiap rahmat yang diberi tuhan dihidupku.

Tidak perlu menjadi sempurna hanya untuk menjadi bahagia.

Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada.

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan.

Kegagalan disebabkan oleh dua hal, yakni orang yang berpikir tetapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir.

Orang yang memendam amarah tidak akan bisa tulus. Orang yang tulus tak akan tega memendam rasa marah.

Pelihara hatimu dengan iman yang kuat, kejujuran, dan sifat-sifat yang baik. Maka niscaya dirimu akan menjadi pribadi yang baik 'aamiin'.

Berbicaralah menggunakan hati dan dengan cara yang baik. Karena apa yang kamu katakan adalah cerminan dari kepribadianmu.

Sahabat mengajarkan tentang arti kebersamaan, keluarga mengajarkan tantang arti ketulusan.

Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa di sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai.

Jangan menunggu seseorang untuk menyelesaikan masalahmu, jadilah dewasa dengan menyelesaikannya sendiri segera.

Seburuk Apapun Situasi yang Terjadi padamu Tuhan pasti memberikan rencana kepadamu, dan rencana Tuhan akan memberikan hal yang baik untukmu.

Mengejar dunia itu ibarat mengikuti lomba lari tanpa tau garis finishnya, hanya akan merasa kelelahan.

Hidup bukan tentang memaksakan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri.

Jangan membicarakan kejelekan orang lain karena yang jelek itu sesungguhnya adalah orang yang membicarakannya.

Hati yang luka bisa diobati dengan memanfaatkan orang yang bersalah.

Sekali tersakiti sampai mati akan terpatri di hati dan sulit untuk dieliminasi.

Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya.

Jika belum bisa berbuat baik, minimal jangan menyusahkan orang lain.

Semoga Kata Kata Bijak di atas dapat bermanfaat bagi siapapun yang sudah membacanya. Dan semoga kita bisa mengambil hikmah positif dari apa saja yang baru saja dibaca, karena sebaik-baiknya seorang manusia adalah mereka yang dapat mengambil sebuah hikmah dari apapun yang mereka jumpai dan segera menerapkannya untuk kehidupan sehari-hari yang jauh lebih baik. Jangan lupa sobat SHARE untuk semakin menyebarkan hikmah yang sobat rasakan.

Related Posts

500+ Kumpulan Kata Kata Bijak Penuh Makna Terbaru 2019
4/ 5
Oleh