Kumpulan Pantun Lucu Untuk Sahabat Terbaik



  1. Pengertian Pantun Lucu dan contohnya itu apa sih ?
  2. Apa yang dimaksud dengan Pantun Lucu ?
  3. Apa arti kata Pantun Lucu ?
  4. Apa itu Pantun Lucu dan artinya ?
  5. Apa contoh Pantun Lucu ?

Pengertian Pantun Lucu dan Contohnya


Contoh Pantun Lucu membuat sebuah pantun adalah salah satu hal mengasikan dan menarik yang biasa dilakukan oleh sebagian orang, terutama bagi orang-orang yang kreatif. Ya, karena dalam membuat sebuah pantun yang lucu dan memang benar-benar lucu serta membuat orang yang mendengar atau membacanya tertawa dibutuhkan sebuah kreatifitas yang tinggi.
Kreatifitas itu lah yang dibutuhkan saat menyusun rangkaian sebuah kata-kata dalam pantun, yang pastinya setiap kata itu haruslah saling berkaitan antara kalimat pertama dan kedua serta hingga terakhir.

Dengan tujuan agar terciptanya suatu keselarasan.
Adanya sebuah keselarasan memang merupakan sebuah ciri khas dari sebuah pantun, namun adanya keselarasan belumlah cukup, harus mengahasilkan juga sebuah pantun yang menarik. Dengan begitu akan ada banyak orang yang menggemari pantun, khususnya pantun yang lucu.


Pantun berasal dari kata patuntun (bahasa minagkabau) yang artinya petuntun. Di daerah Jawa, pantun disebut parikan, sedangkan dalam bahasa sunda pantun adalah paparikan.Pantun atau yang sering disebut juga sastra lisan, karena pantun sifatnya spontan dan langsung diutarakan menggunakan lisan (ucapan), sehingga pantun tidak tertulis dan tidak memiliki nama pengarang. Sekarang ini, sudah banyak pantun yang dibukukan.


Fungsi pantun adalah untuk menjaga alur berpikir seseorang, sehingga dapat membuat kata yang saling terlait dengan kata lainnya, sehinga dapat melatih orang lain untuk berfikir asosiatif.



Pada postingan spesial kali ini, kami akan memberikan kumpulan pantun cinta sejati terbaik, paling romantis. Ada pantun cinta gombal, pantun cinta lucu, untuk nembak pacar/kekasih (btw, pacar setelah nikah yah maksud penulis. heheh), untuk kekasih, pacar tersayang, untuk nembak pacar, pantun cinta sejati, untuk pacar laki-laki, pantun nasehat dan anak anak.serta ada pantun cinta dalam bahasa Jawa .


Baca Juga:

75+ Contoh Pantun Lucu, yang Bisa Bikin Ketawa Ngakak


Contoh Pantun Cinta



Kumpulan Pantun Lucu


Contoh pantun cinta, pantun lucu, pantun nasehat, pantun romantis, pantun jenaka, pantun agama, pantun pendidikan, pantun teka teki, pantun gombal, pantun Lucu dan Lainnya


Pantun lucu untuk sahabat
Berikut ini adalah contoh pantun lucu, yang dapat kalian gunakan untuk berlatih berbalas pantung dengan teman sekolah dalam permainan berbalas pantun.

Pergi bernyanyi di dekat taman
Bernyanyi bersama dengan si pragia
Hai kawan pandailah berteman
Tuk hidup tentram bahagia

Diseberang sungai ada sulaiman
Ternyata ada juga si wawan
Berikut beberapa tips berteman
Untuk kamu wahai kawan

Di kursi ada bunga sekuntum
Lalu langsung diambil abdul
Pilihlah teman yang sopan santun
Jangan  pilih yang amburadul

sebuah dinding tertempel grafik
ternyata dibuat oleh si akang
pilih juga yang tidak munafik
baik di depan baik di belakang

Baca juga: Puisi untuk orangtua

Menatap langit melihat awan
Ditemani anak bernama tia
Yang terakhir untukmu kawan
Pilihlah teman yang betul setia

Ke rumah nenek untuk sowan
Rumah nenek di kota tamanan
Sekian dari ku kawan
semoga bermanfaat dalam pertemanan

Ada anak namanya reynan
Di restoran dia sedang makan
Bila ada yang kurang berkenan
Mohon untuk dimaafkan