Rabu, 30 Januari 2019

100+ Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang



  1. Pengertian Pantun Cinta dan contohnya itu apa sih ?
  2. Apa yang dimaksud dengan Pantun Cinta ?
  3. Apa arti kata Pantun Cinta ?
  4. Apa itu Pantun Cinta dan artinya ?
  5. Apa contoh Pantun Cinta ?

Pengertian Pantun Cinta dan Contohnya




Pantun cinta adalah pantun yang berisi kata-kata cinta romantis disetiap barisnya. Sesuai dengan namanya, pantun jenis ini sengaja dibuat untuk menyatakan cinta pada seseorang. Penggunaan pantun untuk mengungkapkan cinta terbilang cara baru yang segar, kreatif, dan inovatif. Mengapa? Karena, kalimat-kalimat cinta yang sudah lazim kita dengar diberi warna baru berupa rima dan irama sehingga mampu membuang jauh kesan jenuh di dalamnya. Irama yang kena dan enak yang memang menjadi ciri khas dari sebuah pantun, dikombinasikan dengan kata-kata cinta yang saling terkait satu sama lain menjadi kekuatan tersendiri dari pantun cinta ini. Maka tak heran, jika banyak orang memilih pantun cinta sebagai media untuk menyatakan cintanya.



Pada postingan spesial kali ini, kami akan memberikan kumpulan pantun cinta sejati terbaik, paling romantis. Ada pantun cinta gombal, pantun cinta lucu, untuk nembak pacar/kekasih (btw, pacar setelah nikah yah maksud penulis. heheh), untuk kekasih, pacar tersayang, untuk nembak pacar, pantun cinta sejati, untuk pacar laki-laki, pantun nasehat dan anak anak.serta ada pantun cinta dalam bahasa Jawa .


Baca Juga:

200 Kumpulan Pantun Cinta /Gombal / Lucu / Nembak Pacar Paling Romantis


Contoh Pantun Cinta



Saking simpelnya sebuah pantun maka anda dapat mengucapkan secara langsung atau juga mengirimkan sebuah pantun tersebut melalui SMS, BBM, Sosmed Twitter, Facebook atau juga tulisan pada kertas. Jika anda mengirimkan pantun cinta bagi kekasih tersayang, tentu akan mewarnai cerita cinta dalam sepenggalan pengalaman hidupnya.

Paling sulit pelajaran matematika
Tapi lebih sulit pelajaran fisika
Paling sulit melupakan cinta
Apalagi cinta pertama
Kuning-kuning buah mentimun
Satu ku petik untuk dirimu
Sering-sering aku melamun
Yang ku lamunkan hanya dirimu
Beli rokok dikedai cina
Buang asap dimana mana
Boleh kah abang bertanya
Adik cantik siapa punya
Jalan jalan kemana mana
Lagi jalan ke injak paku
Walau kau jauh disana
Cinta mu tetap di Hatiku
Pulang belanja dari pasar baru
Tidak lupa beli kacang
Neng cantik yang menunggu
Awal bulan kita tunangan
Sore-sore makan sekoteng
Belanjanya di pasar baru
Abang sayang yang ganteng
Neng disini sudah menunggu
Pagi pagi makan pepaya
Minumnya es kelapa muda
Walau kau sudah ada yang punya
Tapi diriku tetap cinta
Beribu-Beribu Pohon Beringin
Hanya Satu Si Pohon Randu
Saat Malam Terasa Dingin
Hanya Wajah Mu Yang Aku Rindu
Meski aku sudah kenyang
Tetap harus minum jamu
Perempuan yang ku sayang
Bolehkah aku bertamu
Malam Senin ada tamu
Masuk rumah pake sepatu
Kalo adek mau jadi Pacarku
Alhamdulillah yah sesuatu
Hati senang diundang pesta
Sahabat lama yang sedang dinanti
Apakah ini artinya cinta
Jika tanpa tulus di hati
Aku sedang minum jamu
Minum di bawah pohon jambu
Aku tak mau kehilangan kamu
Karna ku sangat mencintaimu
Jalan-jalan ke kota Prancis
Banyak rumah berbaris-baris
Biar mati diujung keris
Asal dapat adinda yang manis
Jalan-jalan ke samarinda
Tidak lupa bawa bambu
Makin lama makin bahagia
Lihat kamu berkerudung ungu
Mendung menggayut pagi
Hujan merenda awan
Sayangku padamu tak bertepi
Wahai kekasih yang jauh disana
Kemanapun kaki melangkah
Aku selalu mengurai doa
Kemanapun cinta merambah
Aku selalu mengurai setia
Kalau cinta ya bilang cinta
Kalau sayang ya bilang Sayang
Jangan ditunda tunda
Nanti di ambil orang
Kue cucur enak rasanya
Kue Serabi putih warnanya
Hatiku hancur karna cinta
Siapa yang akan jadi pengobatnya
Buah salak baru di petik
Buah duku buah delima
Ada banyak wanita cantik
Cuma kau yang ku cinta
Sangat nyaman rebahan di kasur
Rebahan sembari baca majalah
Sayang selamat malam dan selamat tidur
Semoga mimpi yang indah
Di pasar ada banyak jamu
Di rumah ada banyak tamu
Dari pada ku merana karnamu
Lebih baik aku tinggalkanmu
Burung dara burung gelatik
Burung kenari terbang di awan
Memang nona yang paling cantik
Bak bidadari dari kayangan
Membawa surat untuk pak lurah
Surat kuantar naik sepeda
Cintaku berat hatiku gelisah
Jantung berdebar ingin berjumpa
Malam senin malam rabu
Bedua saling bercinta
Sahabat yang kutunggu
Akhirnya datang juga
Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yang cantik
Disana gunung disini gunung
Ditengah tengah gunung berapi
Kesana bingung kesini bingung
Itulah namanya jatuh hati
Pohon sagu jatoh di tebang
Pohon duku di bikin sarang
Jangan ragu jangan bimbang
Cinta ku hanya untuk mu seorang
Ada udang di atas batu
Ada batu dalam perahu
Jangan engkau jauh dariku
Aku akan selalu sayang padamu

  • Jika mau menanam tebu
    Tanamlah di dekat pohon waru
    Jika kamu cinta padaku
    Bilang saja i love you
Walaupun hanya sebatang tebu
Tetapi bisa diramu
Walaupun jarang ketemu
Cintaku hanya untukmu
  • Buah sirsak baru dipetik
    Buah duku asam rasanya
    Ada banyak gadis cantik
    Hanya kamu yang aku cinta
Ke Ciamis cari kopiah
Kopiah indah pasti kan didapati
Begitu banyak gadis yang singgah
Hanya kamu yang memikat hati
  • Makan nasi pakai tahu
    Munumnya pakai jus jambu
    Janganlah kau jauh dariku
    Aku akan selalu sayang padamu
Sungguh bahaya ular kobra
Jika tergigit bisa koma
Sungguh bahagia aku rasa
Jika Kita selalu bersama
  • Pohon kismis daunnya lebat
    Kumbang hinggap di atasnya
    Kalau cinta sudah melekat
    Abang rela lakuin apa saja
Kue cucur enak rasanya
Kue serabi putih warnanya
Hatiku hancur karena cinta
Sipakah yang akan jadi pengobatnya
  • Jalan-jalan ke kota Ciamis
    Lihat rumah berbaris-baris
    Biar mati di ujung keris
    Yang penting dapat kamu yang manis
Jalan-jalan ke Surabaya
Hanya untuk beli akuarium
Hatiku bahagia
Saat melihatmu tersenyum
  • Sate kambing begitu menggoda
    Makannya saat bulan purnama
    Walau sakit kadang melanda
    Aku akan tetap setia
Salam rindu di malam hari
Salam sayang di siang hari
Senyum indah berseri-seri
Kamu cantik seperti bidadari
  • Di pinggir kolam makan bubur
    Jangan lupa bawa keripik
    Dari semalem ngga bisa tidur
    Teringat wajah kamu yang cantik
Juragan bakso makannya buah
Buahnya jatuh dari atas meja
Jangan risau jangan gundah
Hanya karena cinta
  • Baca buku di kamar depan
    Duduk sendiri menikmati bacaan
    Senyum kamu sungguh menawan
    Membuat aku sulit melupakan
Malam sabtu ada tamu
Eh tiba-tiba mati lampu
Kalau kamu mau jadi pacarku
Alhamdulillah ya sesuatu
  • Jalan-jalan ke Pulau seribu
    Di sana melihat banyak penyu
    Aku sungguh rindu padamu
    Wahai engkau kekasih hatiku
Pergi ke pasar beli mangga
Tak lupa beli jambu
Gadis cantik mana bapaknya
Aku ingin segera meminangmu
  • Burung gelatik burung nuri
    Burung gagak terbangnya tinggi
    Kamu cantik menawan hati
    Meski bapaknya galak, tetap ku dekati
Pagi-pagi minumnya jamu
Di depan rumah ada bakul tahu
Sedikit malu kutakan padamu
Sungguh au cinta kepadamu
  • Satu tambah satu sama dengan dua
    Dua tambah satu sama dengan tiga
    Aku dan kamu hidup bersama
    Sekarang, esok dan selamanya
Bunga mawar merah warnanya
Harum baunya indah bentuknya
Senang susah tetap berdua
Itulah yang dinamakan cinta
  • Jalan-jalan ke Jakarta
    Tidak lupa mampir ke Pal Merah
    Makin lama makin bahagia
    Melihat gadis berkerudung merah
Makan roti dicampur susu
Makan nasi pakai tahu
Meski sudah ketemu
Hati ini masih rindu
  • Ibu Rina jualan jamu
    Jualannya pakai sepeda
    Aku ingin sekali bertemu
    Walau hanya sedetik saja
Adek kecil beli sepeda baru
Belinya di dekat pasar
Adek yang sedang menunggu
Tahun depan saya lamar
  • Makan kwaci sama kulitnya
    Jangan lupa cuci tangannya
    Wanita cantik siapa namanya
    Boleh dong aku kenalan
Pulang kampung dapat undangan
Ternyata undangan dari mantan
Kalau cinta jangan dimainkan
Nanti kena laknat Tuhan
  • Pas imlek dikasih angpau
    Isinya lima ribu rupiah
    Yang sendiri jangan galau
    Yang pacaran semoga cepat nikah
Suasana mendung di pagi hari
Hujan turun membelah awan
Cintaku padamu tak akan bertepi
Duhai kasih yang jauh di angan
  • Yang baju biru namanya nitha
    Yang baju merah namanya mayang
    Kalau cemburu tandanya cinta
    Kalau marah tandanya cinta
Mentari pagi masih malu
Malu untuk menampakan wajahnya
Akan selalu aku ingat selalu
Akan semua kenangan kita
  • Burung nuri burung kakak tua
    Semuanya hinggap dijendela
    Ketika sedang jatuh cinta
    Hati ini selalu merana
Makan nasi dicampur kecap
Kecapnya dari kecambah
Ketika asmara semakin mendekap
Segala sesuatu menjadi indah
  • Pergi ke pasar pakai honda
    Mampir sebentar ke warung kopi
    Saat cinta mekar di dada
    Siang terkenang malam termimpi
Ke warung membeli roti
Di tengah jalan menginjak duri
Aku teringat pujaan hati
Yang lama tak kembali

  • Kalau beli buah manggis
    Beli juga buah duku
    Kamu memang gadis yang manis
    Membuat rindu dihatiku
Ada buah di atas meja
Di sampingnya botol cuka
Kuharapa kita selalu bersama
Walau dalam suka dan duka
  • Ke Cikini membeli kasur
    Pulangnya membeli roti
    Malam ini tidak bisa tidur
    Terbayang wajah kekasih hati
Buah cherry buah nangka
Layu satu karena tak ada airnya
Bagaimana hati tak terluka
Melihat kamu selingkuh dengannya
  • Di antara jutaan pohon beringin
    Hanya ada satu pohon randu
    Ketika malam terasa dingin
    Cuma wajah kamu yang ku rindu
Ketika harta tak terjaga
Ketika peti tak terkunci
Kisah cinta anak remaja
Sebentar kasih sebentar benci
  • Ikan arwana ada di Papua
    Ikan paus banyak yang mati
    Kan ku berikan kau cinta
    Tulus dari dalam hati
Burung gelatik di atas papan
Ditembak menggunkan senapan
Kamu cantik aku tampan
Yuk kita jadian 😀
  • Tiap pagi dengerin lagu gombloh
    Tiap baitnya sangan mengena
    Jika sudah menjadi jodoh
    Pasti tak akan kemana
Pergi ke pasar beli karpet
Tak lupa membeli matras
Cinta sejati bukan karena pelet
Pasti lekat dan tak akan lepas
  • Ke minimarket beli fanta
    Tak lupa beli Big Cola
    Untuk apa bermain cinta
    Kalau ujungnya sengsara
Pohon durian pohon duku
Di sampingnya pohon waru
Memandang wajahmu setiap waktu
Tak pernah membuatku jemu
  • Berenang di laut ada hiu
    Berenang di danau ada penyu
    Kalau cinta padaku
    Cepat bawa aku ke penghulu
Meski banyak bunga di taman
Bunga anggrek yang ku pilih
Meski banyak pilihan
Hanya dinda yang kupilih
  • Ikan teri di meja tamu
    Kucing datang habis dimakan
    Kamu yang selalu ku rindu
    Dan tak akan pernah ku lupakan
Di pantai banyak pohon kelapa
Di kebun banyak pohon duku
Biarlah orang berkata apa
Hanya kaulah terbaik untuk ku


Sekian dulu tulisan tentang pantun cinta romantis , semoga bisa diambil baiknya.

Search Populer:Pantun cinta

Related Posts

100+ Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang
4/ 5
Oleh