Sabtu, 09 Februari 2019

Pantun Cinta Sejati (ROMANTIS BANGET) Terbaru 2019



  1. Pengertian Pantun Cinta dan contohnya itu apa sih ?
  2. Apa yang dimaksud dengan Pantun Cinta ?
  3. Apa arti kata Pantun Cinta ?
  4. Apa itu Pantun Cinta dan artinya ?
  5. Apa contoh Pantun Cinta ?

Pengertian Pantun Cinta dan Contohnya


Pantun adalah salah satu dari bentuk karya sastra melayu yang tergolong ke dalam jenis puisi lama. Pantun memiliki keunikan baik dalam hal penulisan ataupun penyampaian secara lisannya. Pantun memiliki rima (aaaa, abab, atau aabb) dalam susunan kata tiap barisnya, tiap baris berada dalam cakupan bait, dan setiap kata demi katanya memiliki estetika keindahan tersendiri serta mengandung makna yang dalam. Pantun Cinta Kasih Sayang adalah pantun yang berisikan kata-kata kasih sayang yang digunakan untuk menunjukkan rasa cintanya kepada orang lain, dalam hal ini adalah kasih sayang cinta untuk pasangan. Pantun cinta kasih sayang juga dapat digunakan sebagai perantara seseorang untuk mengungkapkan isi hatinya, menyampaikan pesan hatinya pada kekasih.

Pantun cinta adalah pantun yang berisi kata-kata cinta romantis disetiap barisnya. Sesuai dengan namanya, pantun jenis ini sengaja dibuat untuk menyatakan cinta pada seseorang. Penggunaan pantun untuk mengungkapkan cinta terbilang cara baru yang segar, kreatif, dan inovatif. Mengapa? Karena, kalimat-kalimat cinta yang sudah lazim kita dengar diberi warna baru berupa rima dan irama sehingga mampu membuang jauh kesan jenuh di dalamnya. Irama yang kena dan enak yang memang menjadi ciri khas dari sebuah pantun, dikombinasikan dengan kata-kata cinta yang saling terkait satu sama lain menjadi kekuatan tersendiri dari pantun cinta ini. Maka tak heran, jika banyak orang memilih pantun cinta sebagai media untuk menyatakan cintanya.



Pada postingan spesial kali ini, kami akan memberikan kumpulan pantun cinta sejati terbaik, paling romantis. Ada pantun cinta gombal, pantun cinta lucu, untuk nembak pacar/kekasih (btw, pacar setelah nikah yah maksud penulis. heheh), untuk kekasih, pacar tersayang, untuk nembak pacar, pantun cinta sejati, untuk pacar laki-laki, pantun nasehat dan anak anak.serta ada pantun cinta dalam bahasa Jawa .


Baca Juga:

33 Contoh Pantun Cinta Terbaru untuk Merayu Pacar/Kekasih


Contoh Pantun Cinta



Kumpulan Pantun Cinta


Pantun cinta yang kami berikan adalah pantun cinta terbaik yang paling romantis. Kumpulan pantun cinta romantis terbaik yang diambil dari beberapa sumber internet berikut ini memuat beberapa pantun cinta yang dapat Anda gunakan untuk merayu pasangan Anda.



Ada orang Maluku di jitak
Dijitak sama orang Batak
Selama jantungku masih berdetak
Cintaku tak akan luluh lantak

Pagi – pagi minum jamu
Ditemani sama mama
Kusediakan asmara rindu untukmu
Bagi orang yang selamanya kucinta

Kotak amal,
di goyang-goyang.
Kemarin aku di ramal,
jodohnya sama abang.

Ada udang dibalik batu
Tiba – tiba lari ke hulu
Butuh sebentar saja untuk cintaimu
Dan butuh seumur hidup tuk melupakanmu

Nangis-nangis,
mobil kena srempet.
Neng manis,
mau dong dipepet.

Setiap kali cari kumbang
Ketemunya malah kelapa
Kecoba menanam sayang
Biar suatu saat jadi cinta

Namanya penjahat,
polisi jadi inceran.
Bosan jadi temen curhat,
maunya pacaran.

Siang hari beli jambu
Belinya di pasar baru
Jika engkau rindu padaku
Tunggu saja malam minggu

Nembak itik,
langsung kena.
Kamu cantik,
hey nona!

Ada kutu menempel dibahumu
Sekali tak bertemu
Rasanya sudah seminggu

Menulis Buku diakhir Tahun
Bersandarkan sebuah Kayu
Cintaku ibarat Daun
Yang tak akan pernah Layu

Ada burung cendrawasih
Makan ulat malah enggak sadar
Yakinkan hatimu wahai kasih
Karena kesetianku takkan pudar

Tunda lapar,
makan indomi.
Hati menggelepar,
cintapun bersemi.

Di sana sini bunga pun kembang
Senanglah kumbang tinggal sendiri
Putuslah sudah kasih dan sayang
Jangan di harap dia kembali

Mata belo,
ala komedian.
Gue sama elo,
maunya jadian.

Ku dukung rossi menang balap,
menang balap juaranya satu..
malam ini aku mau tidur lelap,
tidur lelap di dalam hati kamu..

Artis ngondek,
senyumannya membius.
Ga masalah pendek,
yang penting kamu religius.

Beli ketan,
beli kain songket.
Biar udah mantan,
kita tetep lengket.

Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yg cantik

Pergi jalan-jalan,
jam 11 harus balik.
Ga ada penyesalan,
kamulah yang terbaik.

Makan semangka,
makan kedondong.
Kalau suka,
nyatain dong.

Duduk anteng,
nungguin loyang.
Abang ganteng,
mau dong digoyang.

Potong sebahu,
biar ga sendu.
Kamu tahu?
Aku rindu.

Main mata,
mesem-mesem.
Neng tetep cinta,
biarpun abang keteknya asem.

Hari Jumat,
pada pake batik.
Salam hormat,
buat neng cantik.

Potong kuku,
pendek-pendek.
Hatiku beku,
si abang mendadak ngondek.

Kuda sembrani,
larinya kencang.
Kalau berani,
nyatain dong sekarang.

Lagi galau
dihibur Upin Ipin.
Bagaimana kalau
kita tukeran Pin?

Ga punya pendirian,
bikin jemu.
Ga mau sendirian,
maunya bobo sama kamu.

Jangan tanya,
kapan lulus kuliah.
Ga dapet anaknya,
mamanya boleh lah.

Pecahan genting,
di bawah kursi.
Betah meeting,
karena si boss seksi.

Ikan lohan,
di atas tungku.
Daripada duduk jauhan,
mendingan abang pangku.

Malam Jumat,
setan pada bertamu.
Rinduku kumat,
siang tadi ga bertemu.

Ke salon creambath,
biar aliran darah lancar.
Bosen ah jadi sahabat,
maunya jadi pacar!

Panasin mentega,
karena mulai beku.
Kamu mau ga,
jadi imamku?

Ubek-ubek peti,
cari gunting.
Saking cinta mati,
neng rela bunting.

Peras santan,
di pinggir kali.
Nelpon mantan?
Boleh lah skali-kali.

Tiduran di tandu,
berjam-jam.
Hati merindu,
mata sulit memejam.

Bikin anak,
di pojokan sekolah.
Kalau mau enak,
nikah dulu lah.

Ada brondong,
kakinya mulus.
Abang gondrong,
mau dong dielus.

Belah duren,
di dalam kamar.
Abang keren,
mau dong di lamar!

Tiduran di tandu,
di tengah dusun.
Aku rindu,
kapan dong di sun

Aku sedang minum jamu
Minum di bawah pohon jambu
Aku tak mau kehilangan kamu
Karna ku sangat mencintaimu

Pagi pagi udah sarapan
Lauknya ikan teri
Met pagi aku ucapkan
Untukmu kekasih hati

Meski aku sudah kenyang
Tetap harus minum jamu
Perempuan yang ku sayang
Bolehkah aku bertamu

Latihan kayang,
di atas meja makan.
Senyummu sayang,
sungguh menggetarkan.

Enakan tidur di dipan,
daripada di kursi.
Biar kaya papan,
menurut aku kamu seksi.

Di sodok siku,
saking kesal.
Buatku,
kamu spesial.

Meski hanya buah Duku
Tapi ini bisa diramu
Meskipun jarang bertemu
Cintaku hanya untukmu

Si syahrini sekarang dagang jamu.
kuberikan semua cinta ini hanya untukmu
Beli VCD bajakan dipantai kuta.
Sudah kukatakan, cuma kamu yang kucinta


Search Populer: Pantun cinta

Related Posts

Pantun Cinta Sejati (ROMANTIS BANGET) Terbaru 2019
4/ 5
Oleh